Beranda Uncategorized Pemerintah Kota Metro Gelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran

Pemerintah Kota Metro Gelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran

43
0
BERBAGI

Metro, Mediatamanew.com

Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro menggelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), Sabtu (30/10/2021).

Kegiatan yang digelar di Capit Urang, Metro Utara tersebut dibuka langsung oleh Walikota Metro Wahdi.
Dalam sambutannya, Walikota Metro, Wahdi berharap kegiatan tersebut mampu meningkatkan mutu dan kualitas tenaga pendidik di Kota Metro. Terlebih tenaga pendidik merupakan ujung tombak dalam mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang).

“Dengan adanya kegiatan ini tentunya semoga guru-guru yang ada di Kota Metro khususnya guru mata pelajaran dapat meningkat kompetensinya. Sehingga kita bisa mewujudkan Gemerlang,” katanya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Kota Metro, Suwandi, melalui Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan, Fatmawati, menjelaskan kegiatan MGMP ini digelar untuk memotivasi guru mata pelajaran untuk meningkatkan kemampuannya. Dengan begitu dapat tercipta pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif, menyenangkan dan bermakna bagi siswa.

“Tentunya tujuannya untuk menciptakan tenaga pendidik yang berkompeten. Sehingga siswa dengan mudah menyerap materi pembelajaran yang diberikan,” katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut telah digelar selama 5 hari yakni mulai 25-30 Oktober. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 400 orang guru.

“Mereka terdiri dari guru mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, IPA, IPS, dan Mulok. Untuk masing-masing guru mata pelajaran sebanyak 50 orang,” ungkapnya.

Diketahui, narasumber dari kegiatan ini, adalah LPMP Lampung, Universitas Lampung, Disdikbud Metro dan Pengawas MGMP Metro. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here