Beranda Advetorial Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo Lakukan Pencanangan Olah Tanah Serentak

Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo Lakukan Pencanangan Olah Tanah Serentak

223
0
BERBAGI

Lampung Timur, mediatamanew.com

Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo melakukan Pencanangan Olah Tanah Serentak dalam rangka Percepatan Tanam (MT I) 2022 Kabupaten Lampung Timur yang diselenggarakan Oleh Gabungan Kelompok Tani Bina Karya Tani Desa Tegalombo Kecamatan Waybungur di Lapangan Desa Tegalombo Kecamatan Waybungur, Jumat (03/12 2021)

Bupati M. Dawam Rahardjo dalam acara tersebut menyampaikan bahwa para petani, peternak dan para nelayan kedepan menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Guna mewujudkan harapan tersebut, di bawah kepemimpinannya telah mencanangkan agenda kerja yaitu Program Petani Berjaya. “Program Petani Berjaya ini dilaksanakan oleh Perangkat Daerah dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani, perkebunan, peternakan serta nelayan, yang mana Insya Allah akan menjadi prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur.” Ujar Bupati Dawam.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa bantuan traktor diharapkan dapat membantu para petani dalam mengolah pertanian serta dapat membantu kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap mudah – mudahan dengan bantuan traktor ini dapat dipergunakan dengan benar dan juga memudahkan dalam mengolah pertanian yang pada akhirnya dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat pertanian khususnya di Kabupaten Lampung Timur.” ujarnya.

Usai acara tersebut Bupati Dawam Rahardjo menyerahkan bantuan secara sombolis alat mesin pertanian sekaligus mencanangkan pengolahan tanah serentak musim tanam 2022 dengan mengoperasikan mesin alat pertanian secara langsung di lahan masyarakat setempat. Adapun bantuan yang diserahkan berjumlah 20 jenis antara lain Combine Harvestor sedang 3 unit dan Kecil 15 unit, Traktor Roda Kecil 1 unit, sedang 14 unit dan Traktor Roda Besar 9 unit, Pompa Air, Alat Tanam Jagung dan bantuan lainnya.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here