Beranda Kota Metro Pemerintah Kota Metro Menggelar Musrenbang Di Kelurahan Margodadi

Pemerintah Kota Metro Menggelar Musrenbang Di Kelurahan Margodadi

200
0
BERBAGI

Metro, mediatamanew.com

Pemerintah Kota Metro mengadakan Musyawarah Pembangunan (Musrembang) di Aula Kelurahan Margodadi Kecamatan Metro Selatan Rabu (26/01/2022).

Acara Musrenbang di hadiri langsung oleh Walikota Metro Wahdi dan Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, kepala SKPD terkait dan jajaran Musrenbang kelurahan Tahun 2022

.Lurah Margodadi Kuswidaryanto melaporkan ada beberapa usulan prioritas dalam bidang fisik yaitu rehab kantor dan aula Kelurahan Margodadi, aspal Jalan Pinglet di RW 05 dan RW 06, dan pembangunan drainase yang rawan banjir di RT 024-25 dan RW 006.

Kuswidryanto memaparkan prioritas usulan pada sosial budaya yaitu rehab total Posyandu Matahari di RW 001, Pengadaan Sumur Bor di TPU RW 002 dan RW 006.

“Untuk prioritas dalam ekonomi kami mengusulkan pengadaan bentor untuk angkutan bank sampah unit Kelurahan Margodadi di RW 002 dan penambahan bibit kelompok ternak kambing Domba Necis 6 di RW 006,” ujarnya.

.

Sementara itu, Walikota Metro menyampaimpaiak. bahwa pembangunan di Kelurahan Margodadi tidak lepas dari apa yang disampaikan oleh masyarakat.

“Masyarakat adalah pelopor pembangunan berdasarkan prioritas yang disesuaikan dengan keterbatasan, sehingga kita membutuhkan efisiensi dalam proses pembangunannya,” ujar Wahdi.

Wahdi menilai perubahan-perubahan yang kita lakukan dapat menghadirkan sumber daya manusia yang adaptif dengan teknologi.

.

“Pembangunan yang dilakukan tentu harus bersinergi dengan provinsi dan pusat, sehingga perubahan-perubahan yang dilakukan pada tahun 2023 sesuai dengan dana fix pembangunannya untuk meningkatkan kesejahteraan dan daya saing melalui pembangunan yang merata dan berkeadilan,” imbuhnya.

Wahdi juga menginginkan pembangunan yang dilakukan tetap mengikuti visi, misi dan program yang sudah dibentuk di RPJMD 2021-2026, Untuk jalan yang rusak di kelurahan Margodadi dia  akan berkomunikasi dengan provinsi terkait permintaan perbaikan jalan,.

“Saya minta kepada lurah untuk dapat melihat indikator kinerja, dengan adanya pendataan input dari masyarakat sebagai pelaku pembangunan agar bisa sejalan dengan masyarakat,” terangnya. (ADV)

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here