Beranda Kota Metro IAIM NU Metro Wisuda 468 Mahasiswa, Ketua PCNU H Rudi : Alumni...

IAIM NU Metro Wisuda 468 Mahasiswa, Ketua PCNU H Rudi : Alumni Harus Jaga Citra Diri Sebagai Seorang Sarjana

251
0
BERBAGI

Metro, Mediatama news.com

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Metro H Rudi Hartono berpesan kepada alumni Institut Agama Islam Ma’arif Nahdlatul Ulama (IAIM NU) Metro, Propinsi Lampung agar dapat menjaga citra diri sebagai seorang Sarjana/Magister NU.

“Kami berharap agar saudara dapat menjaga citra diri sebagai seorang Sarjana dan Magister NU dengan baik, sebagaimana tertuang di dalam Butir-butir mabadi Khaira ummah Nahdlatul Ulama”, kata H Rudi dihadapan 468 wisudawan/wisudawati strata 1 dan strata 2 yang baru saja resmi diwisuda dalam Rapat Senat Terbuka, Kamis (31/3/2022) di Kampus IAIM NU Kelurahan Purwosari Kecamatan Metro Utara.

Tampak hadir dalam acara tersebut Koordinator Kopertais Wilayah XV Propinsi Lampung Prof Dr Alamsyah yang juga Pengurus Besar LP Ma’arif, Ketua PW LP Lampung Dr Subandi yang juga Derektur Pasca Sarjana IAIM NU Metro, Rois Syuriah PCNU Maksum Jauhari beserta jajara pengurus Tanfidhiyah, Ketua PC LP Ma’arif Metro Ismail, MM, Rektor IAIM Metro Dr Mispani dan jajarannya, Ketua-ketua MWC NU, Badan Otonom, pengasuh pondok pesantren, dan ribuan keluarga dari para wisudawan/wisudawati.

Oleh karena itu, tamba Rudi, para alumni IAIM NU Metro harus mampu mengaktualisasikan dan sekaligus mensosialisasikan nilai-nilai tersebut dimulai dari diri sendiri dan kemudian bergerak kepada seluruh lapisan masyarakat menuju masyarakat yang ideal dan sejahtera.

“Pesan kami, saudara harus benar-benar siap untuk terjun di masyarakat. Nama baik almamater saudara akan tercermin dengan bagaimana pripaku danneksistensi saudara di masyarakat. Jika penilaian masyarakat terhadap saudara baik, maka baik pula almamater saudara, begitu juga sebaliknya. Saya ucapkan selamat kepada wisudawan/wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan studi, semoga ilmu yang saudara peroleh dapat bermanfaat”, pesannya.

Pada saat yang sama, H Rudi secara terbuka menyampaikan akan segera mewujudkan berdirinya sarana kesehatan, meski baru beruapa klinik kesehatan namun secara berjenjang akan mengarah berdirinya Rumah sakit NU.

Sementara Rektor IAIM NU Metro, Dr Mispani dalam kesempatan itu juga meminta kepada para Widyawan/wisudawati setelah resmi menjadi alumni agar selalu berpegang teguh kepada ajaran Ahli Sunnah waljamaah An Nahdliyah dan jangan pernah ragu apalagi malu menegaskan diri sebagai seorang Nahdliyin.

Dalam kesempatan itu, Koordinator Kopertais Wilayah XV Propinsi Lampung Prof Dr Alamsyah yang juga Pelaksana Harian (PLH) Ketua PWNU Lampung didampingi Ketua PCNU Metro, dan Rektor IAIM NU Metro  menyerahkan penghargaan kepada 12 orang wisudawan dan wisudawati terbaik sesuai dengan jurusan program studi yang ditempuh. (Joko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here