Beranda Kota Metro Walikota Metro Wahdi Minta Kepada Masyarakat Turut Berperan Aktif, Memberikan Perhatian Lebih...

Walikota Metro Wahdi Minta Kepada Masyarakat Turut Berperan Aktif, Memberikan Perhatian Lebih Kepada Penderita TB

180
0
BERBAGI

 

Metro, mediatamanews.com

Dalam rangka memperingati Hari Tuberkulosis (TB) Sedunia tahun 2022, Pemerintah Kota Metro menggelar acara dengan  mengambil tema Germas Pesantren peringatan Hari TB Sedunia di Pondok Pesantren Darul A’mal Jumat, (01/04/ 2022).

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, dalam sambutanta mengatakan acara ini bukan hanya seremonial belaka, tetapi untuk mengajak keterlibatan multi sector untuk meningkatkan kampanye penyebarluasan informasi terkait TBC. Terus aktif dalam melakukan pengecekan dan deteksi dini pengidap TB di masyarakat.

“Indonesia saat ini adalah negara ketiga terbanyak penderita TB setelah Cina dan India. Hal ini dikarenakan TB mudah menular, bisa melalui udara saat batuk bahkan saat saling berbicara,” ungkap Wahdi.

Lebih lanjut Wahdi mengungkapkan bahwa masyarakat juga diminta turut berperan aktif, untuk memberikan perhatian lebih kepada penderita TB. Dan tidak mengucilkan penderita, tetapi segera untuk diperiksakan ke dokter, puskesmas atau rumah sakit.

“Saya minta kepada masyarakat untuk turut berperan aktif, memberikan perhatian lebih kepada penderita TB. Dan tidak mengucilkan penderita, tetapi segera untuk diperiksakan ke dokter, puskesmas atau rumah sakit”, ungkasnya.

Selain edukasi terhadap penyakit TB, dilakukan pengecekan dan deteksi dini kepada santri. Acara ini juga dimeriahkan dengan perlombaan dan hadiah.(Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here