Beranda Kota Metro Berlangsung Meriah, PCNU Kota Metro Tutup Safari Ramadhan 1443 H Di MWC...

Berlangsung Meriah, PCNU Kota Metro Tutup Safari Ramadhan 1443 H Di MWC NU Metro Pusat

609
0
BERBAGI

Metro, Mediatama news.com

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Metro, Lampung, Sabtu (23/4/2022) malam menyelesaikan jadwal safari ramadhan 1443 H di Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Metro Pusat.

Tampak agak berbeda dan terlihat semarak pelaksanaan safari ramadhan dilaksanakan di Masjid Nurul Iman di mana Ketua Takmir Masjidnya adalah Ketua PCNU Kota Metro H Rudi Hartono dibanding dengan pelaksanaan di 4 MWC NU sebelumnya yaitu MWC NU Metro barat, Metro Selatan, Metro Timur, dan MWC NU Metro Utara.

Bila di 4 MWC NU sebelumnya pelaksanaan safari ramadhan diawali dengan kegiatan sholat Isya dan Sholat taraweh berkamaah sebanyak 20 rekat dan ditutup 3 rekaat sholat witir, Sambutan Ketua Cabang, pemberian bantuan uang pembinaan dan Kitab suci Al Qur’an kepada Takmir Masjid, bantuan kambing bergulir, dan pemberian bantuan dana hibah untuk modal usaha, dan ditutup dengan mauidhotul Hasanah.

Maka pada pelaksanaan safari Ramadhan di MWC NU Metro Pusat itu terlihat meriah saat MWC NU menyediakan doorprize berupa bingkisan sebanyak 20 paket yang diberikan kepada jamaah yang bisa menjawab pertanyaan seputar nama-nama tokoh NU Kota Metro dan istilah nama-nama struktur kepengurusan di NU, nama Badan Otonom dan nama lembaga yang ada di NU, sehingga acara tersebut terasa lebih hidup karena adanya komunikasi dua arah.

Disamping itu, dalam rangka mperingati Hari Lahir (Harlah) Gerakan Pemuda Ansor yang ke-88, Pengurus Cabang GP Ansor Kota Metro dan Pengurus Anak Cabang Metro Pusat menggelar santunan bagi anak-anak yatim piatu, diakhir acara kalau di 4 MWC NU ditutup dengan ceramah agama, maka mauidhotul khasanah yang diisi oleh syaech Muhammad Sukemi para jamaah diajak melantunkan sholat kepada Nabi Muhammad dengan alunan nada yang mendayu yang diselingi dengan puja puji doa kepada Allah SWT. agar NU di Kota Metro semakin maju dan memberikan keberkahan bagi warganya.

Tampak hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan itu, Rois Suriyah Kyai Mahsun Jauhari, Katib KH Zamroni Ali, Wakil Rois KH Jamal Idrus As Syafi’i, Ketua PCNU H Rudi Hartono, Sekretaris PCNU H Syahro dan jajaranya, Ketua LP Ma’arif Kyai Ismail, Ketua Lazisnu H Agus Rinasaka, Ketua Muslimat NU Hj Nurhayati Haikal, dan Ketua GP Ansyor Joko Prayitno dan ratusan jamaah sehingga masjidnya tidak muat dan harus menggelar Hambal di halaman masjid.

Ketua PCNU Kota Metro, H Rudi Hartono dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Safari Ramdhan ini merupakan sarana konsolidasi dan silaturahmi dengan seluruh Pengurus NU dari tingkat Cabang sampai tingkat Anak Ranting, dengan Pengurus Lembaga dan Badan Otonom, kader Penggerak NU, warga NU dan juga jamaah majelis taklim.

“Kegiatan ini merupakan konsolidasi antara Pengurus dan warga NU, hal ini juga dimaksudkan untuk mendapatkan masukan dari semua pihak, sehingga kedepan NU di Kota Metro bisa menjadi harapan bersama”, katanya.

H Rudi dalam kesempatan itu, juga kembali menekankan agar setiap Pengurus NU disemua level, Semua Pengurus Lembaga termasuk satuan Pendidikan, Pengurus Banom dan Kader Penggerak NU bisa bersinergi dan turut ambil bagian menyukseskan program pendataan Anggota NU, sehingga seluruh warga NU bisa memiliki Kartu tanda anggota (Kartanu). “Saya Mintak habis lebaran bisa bergerak semua”, ujarnya.

Tak lupa H Rudi dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Ketua MWC NU Metro Pusat H Supriyanto dan jajarannya serta Takmir Masjid yang sudah berkenan menerima kedatangan tim Safari Ramadhan PCNU Kota Metro.

Sementara Ketua MWC NU Metro Pusat, H Supriyanto dalam kesempatan itu mengaku bersyukur karena bisa menyambut tim safari ramadhan PCNU Kota Metro dengan sambutan yang meriah yang ditunjukkan dengan banyaknya warga dan jamaah yang hadir, sehingga ruang Masjid tidak mampu menampung jumlah jamaah yang hadir. (Joko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here