Beranda Kota Metro Walikota Metro Menutup Acara Festival Bumi Sai Wawai dalam rangka HUT Kota...

Walikota Metro Menutup Acara Festival Bumi Sai Wawai dalam rangka HUT Kota Metro ke-85

167
0
BERBAGI

 

Metro, Mediatamsnews.com

Walikota Metro Wahdi menutup kegiatan Festival Bumi Sai Wawai Kota Metro dalam rangka HUT Kota Metro ke-85 Tahun 2022 di Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai, Senin (13/06/2022).

Acara penutupan ini dimeriahkan dengan Tarian Adat Lampung dan pemberian Piala dan Piagam penghargaan kepada para pemenang lomba Festival Bumi Sai Wawai Kota Metro.

Sekretaris Daerah Kota Metro sekaligus Ketua Panitia Festival Bumi Sai Wawai, Bangkit Haryo Utomo, mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan pihak-pihak yang berkontribusi dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Metro yang ke-85.

Bangkit menuturkan bahwa tidak ada yang sempurna, namun semua usaha yang sudah dilakukan telah menjadikan gelaran Festival Bumi Sai Wawai menjadi meriah sesuai dengan harapan.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Metro yang telah ikut mensukseskan gelaran ini, baik dari komunitas, tokoh agama dan tokoh budaya, organisasi masyarakat, serta masyarakat orang perorang ambil bagian dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Metro,” paparnya.

Menurutnya, hal ini cukup membanggakan mengingat keberhasilan pembangunan juga di ukur dari tingkatnya partisipasi masyarakat dan apa yang menjadi hambatan dalam pelaksanaannya bisa dijadikan pembelajaran untuk pembelajaran di masa yang akan datang.

Sekda Kota Metro juga melaporkan bahwa rangkaian Hari Jadi Kota Metro yang ke-85 dipusatkan di beberapa titik seperti di Rumah Informasi Sejarah Kota Metro, Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai, Sentral Kreatif Metro (SEKAM), dan Nuwo Budayo.

Sementara itu, Walikota Metro Wahdi menyampaikan bahwa kegiatan Festival Bumi Sai Wawai di Kota Metro merupakan transformasi kearifan lokal yang dikemas dengan memadukan seni tradisional dan modern.

“Kreatifitas anak bangsa ini sudah seyogyanya kita apresiasi dan dikembangkan menjadi sebuah kekayaan yang mampu mendukung perwujudan Kota Metro sebagai Kota Pendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya, dimana membangun bukan hanya tentang infrastruktur dan ekonomi tetapi membangun juga berarti menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas, mandiri dan berdaya saing”, ucapnya.

Untuk itu, lanjut Wahdi, dalam Festival Bumi Sai Wawai ini, Pemerintah Kota Metro mendorong upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui kolaborasi dengan berbagai pihak sehingga menimbulkan semangat kebersamaan antara Pemerintah Daerah, DPRD, Fokorpimda, Instansi Vertikal, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan dan profesi, rekan-rekan pers, rekan-rekan komunitas, pelaku usaha di Kota Metro sehingga pada akhirnya mampu meningkatkan gerak perekonomian lokal.

Walikota Wahdi juga mengucapkan selamat dan sukses atas Penyelenggaraan Festival Bumi Sai Wawai dalam rangkaian Peringatan Hari jadi ke-85 Kota Metro ini, hal ini terbukti dengan besarnya animo dan antusias masyarakat Kota Metro mengunjungi venue pameran serta banyaknya nilai transaksi yang terjadi selama acara berlangsung yaitu sebesar Rp.184.311.000

“Keberhasilan acara ini memberikan harapan dan dorongan bagi kita semua untuk terus membangkitkan semangat dan memajukan Kota Metro yang kita cintai ini”, ungkap Wahdi (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here