Beranda Lampung Tengah Kapolres Lampung Tengah: OPK 2022 digelar sejak 13 – 26 Juni

Kapolres Lampung Tengah: OPK 2022 digelar sejak 13 – 26 Juni

162
0
BERBAGI

 

Lampung Tengah, Mediatamanews.com

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, menjadi inspektur upacara Operasi Patuh Krakatau 2022 dilingkup wilayah hukum Plores Lampung Tengah, Senin (13/06/2022).

Dalam pengarahanya kapolres menjelaskan bahwa operasi krakatau menitik beratkan tiga i’tem pelaksanaan yang terpusat dengan sandi OPK 2022, digelar sejak 13 – 26 Juni 2022 ( 14 Hari )

Upacara tersebut dihadiri, Dedi Kurniawan Kajari Lampung Tengah, Jeni Nugraha Djulis Ketua Pengadilan Negeri Gunung Sugih, I. Gusti Nyoman Suryana Kasat Pol PP Lampung Tengah, Kapten Inf Suprobo mewakili Dan Dim 0411 LT, Kompol Syaifullah Danyon B Pelopor Gunung Sugih, Desrio Arief Yoga Saputra Kepala Bidang Lalu Lintas mewakili Kadishub Lampung Tengah, serta para PJU dan para Kapolsek jajaran Polres Lampung Tengah dengan personil gabungan.

“Laksanakan dengan tugas ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, utamakan faktor keamanan dan keselamatan baik untuk petugas mauoun masyarakat, serta hindari pelanggaran atau tindakan – tindakan kontra produktif yang nantinya dapat merusak citra kesatuan, laksanakan secara maksimal sesuai dengan SOP, ” tegas Kapolres dalam ia membacakan sambutan tertulis Kapolda Lampung Irjen Pol. Hendro Sugiatno.

Selain itu Kapolres berharap, disaat sedang melaksanakan tugas anggota harus solid dan bersinergi dengan para pihak – pihak terkait, sehingga rasa aman, nyaman masyarakat dalam berlalu lintas dapat terwujud, karena sasaran OPK tahun ini dititik beratkan terhadap pengguna jalan seperti penggunaan Handphone saat ia berkendara, pengendara kendaraan yang dibawah umur, berboncengan lebih dari 1 (satu) orang, serta pengendara yang sedang dipengaruhi alkhohol.

“Termasuk para pengguna jalanan dan pengendara yang melawan arus serta yang melebihi kecepatan maksimal, OPK 2022 ini bertujuan untuk menyelamatkan keselamatan anak bangsa, ” tegas Doffie.

Terakhir Kapolres mengingatkan bahwa, semua ini terkait himbauan dari Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno terhadap Instansi Pemerintah, Swasta serta masyarakat umum khususnya yang memiliki kehobbian berkendara motor, agar selalu mematuhi peraturan dalam berkendara.

“Gunakan Helm, lengkapi surat menyurat kendaraan, dalam berkendara yang sportif, karena ini sangat berpengaruh dalam mengurangi tingginya jumlah angka korban akibat kecelakaan berlalu lintas, ” pungkas Kapolres. (Rls/Mis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here