Beranda Kota Metro HUT KE- 61 IKWI Kota Metro Bansos Peduli Stunting

HUT KE- 61 IKWI Kota Metro Bansos Peduli Stunting

184
0
BERBAGI

Meto, mediatamanews.com

Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Metro melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan makanan tambahan sebanyak 20 paket kepada 20 anak stunting yang ada di Koto Metro, Sabtu (02/07/2022).

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh pengurus dan anggota IKWI Kota Metro di lakukan di 2 titik yaitu di Posyandu Nusa Indah Kelurahan Tejosari Kecamatan Metro Timur dan di kantor PWI Kota Metro.

20  paket makanan tambahan yang di serahkan kepada 20 anak stunting tersebut masing – masing meliputi beras 5 kg, Susu Cimori 10 kotak, Roti Mari Susu 4 bungkus dan telor 1 kg.

Ketua IKWI Kota Metro Eni Idayati, SP. MM memaparkan bahwa kegiatan ini nerupakan ajang silaturohmi antara IKWI Kota Metro dan Posyandu Nusa Indah, selain itu juga merupakan rangkaian dari peringatan serentak HUT IKWI ke 61 se-Indonesia, yang dimulai dengan IKWI Peduli Stunting dengan mengambil tema Peduli Stunting Dalam Mewujudkan Metro Ceria Menuju Lampung Berjaya.

Kemudian dalam rangkaian HUT IKWI nanti juga akan di lakukan Talkshow, IKWI Award dan puncak acaranya yang akan di laksanakan pada tanggal 19 mendatang  melalui Virtual se-Indonesia yang kemudian akan di akhiri pada tanggal 31 Juli dengan kegiatan jalan sehat seluruh pengurus dan anggota PWI fan IKWI se-provinsi Lampung di Bandar Lampung.

“Kanapa kami mengunjungi posyandu Nusa Indah di tanggal 2 Juli ini,  karena bertepatan dengan program IKWI Pusat yang di lakukan secara serentak se-Indonesia, Namun demikian kami akan mengunjungi ke posyandu ini lagi di lain waktu sesuai dengan jadwal Posyandu Nusa Indah yaitu di tanggal 4 bersama ketua GOW Kota Metro ibu Asih Kusminah Qomaru”, ujarnya. 

Dalam kesempatan itu Eni juga menyampaikan bahwa posyandu Nusa  Indah merupakan posyandu binaan IKWI yang sudah di tunjuk oleh GOW Kota Metro untuk mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan stunting. dengan harapan dapat mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang (Cemerlang) serta Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu (Jamapai)

Di jelaskan bahwa Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita di bawah umur 5  tahun akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun.

” Namun saya yakin ibu-ibu ingin mendapatkan yang terbaik untuk anak-anaknya oleh karena itu jagalah anak-anak kita dengan baik dan memperhatikan perkembangan pertumbuhannya “, pungkasnya. 

Sementara itu ketua Tim Penggerak PKK Tejosari yang di wakili oleh Sumiyati menyampaikan ucapan terimakasih kasih kepada IKWI Kota Metro  yang telah melakukan  silaturohmi di Posyandu Nusa Indah.

Menurutnya dengan silatuhmi yang IKWI lakukan tersebut dapat menjembatani anak-anak di Kelurahan Tejosari menuju bahagia untuk mencegah Stunting.

Dia berharap kepada IKWI Kota Metro untuk melakukan pembinaan dan arahan ke posyandu Nusa Indah agar menjadi maju dan lebih baik lagi.

“Peringatan  HUT IKWI ke 61 ini semoga semakin jaya dan sukses, serta menjadi berkah dan memberi manfaat bagi masyarakat, khususnya di Posyandu Nusa Indah Tejosari sehingga dapat menciptakan generasi bangsa Indonesia yang cerdas dan hebat”, tutupnya. ( Mis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here