Beranda Lampung Tengah IKWI Lampung Tengah Dan PT GGP Peduli Anak Stunting

IKWI Lampung Tengah Dan PT GGP Peduli Anak Stunting

173
0
BERBAGI

Lampung Tengah, mediatananews.com

Dalam rangka menperingati Hari Ulang Tahun ( HUT) ke -61 Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) kabupaten Lampung Tengah melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan makanan tambahan kepada anak stunting Sabtu (02/07/2022).

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan para pengurus dan anggota IKWI Lampung Tengah tersebut di serahkan epada 20 anak stunting yang berasal dari Kecamatan Terbanggibesar dan Gunung Sugih.

Ketua IKWI Lampung Tengah Tati Sumiyati, M.Pd. I memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan rangakain dari peringatan serentak HUT IKWI ke 61 se – Indonesia, yang dimulai dengan IKWI Peduli Stunting, Talkshow, IKWI Award dan puncak acaranya yang akan di laksanakan pada tanggal 19 mendatang yang kemudian akan di akhiri pada tanggal 31 Juli dengan kegiatan jalan sehat seluruh pengurus dan anggota IKWI se – provinsi Lampung di Bandar Lampung.

“Semoga HUT IKWI ke 61 ini diharapkan akan menjadi berkah dan memberi manfaat bagi masyarakat, dan IKWI bersama dengan masyarakat dapat menciptakan generasi bangsa Indonesia yang cerdas dan hebat,”, ujar Tati

Kehadiran Pengurus dan Anggota IKWI Lampung Tengah yang disambut Eny Lestari selaku Bidan Kelurahan Bandar Jaya Barat.

Dalam kesempatan itu Eny Lestari menyampaikan bahwa pertumbuhan Batitta dan Balita di Lingkungan V di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Bustanul dan Melati, untuk berat dan tinggi badan Batitta dan Balita sangat terkendala, akibat mereka susah makan.

“Atas kepedulian IKWI, tentu sangat tepat sekali sasarannya, karena bisa membantu para orang tua dalam memberikan makanan sehat bagi putra – putrinya, sebab dilingkungan kami sangat susah mau makan, sehingga berdampak dengan lambatnya pertumbuhan mereka, ” ucapnya.

Sementara itu ketua PWI Lampung Tengah Ganda Hariyadi yang di wakili okeh sekretarisnya Hidayatullah menyampaikan bahwa progam yang digulirkan  demi untuk membantu pertumbuhan generasi emas dari usia Batita dan Balita, sehingga nanti diharapkan akan menjadi anak-anak yang berguna bagi keluarga, agama dan bangsa.

Dicontohkan Yuli (25 th) Ibu dari Batita atas nama Dafa (1,5 th) sangat berterima kasih atas perhatian IKWI Lampung Tengah ini, dia berharap agar program ini akan berkelanjutan dan akan lebih banyak lagi anak-anak yang mendapat bantuan untuk perkembangan gizi yang sehat.

Selain masyarakat, IKWI Lampung Tengah Peduli Hidayatullah juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut telah mendapat apresiasi dari pihak PT Great Giant Pineapple (GGP) Terbanggi Besar, karena telah menjalin kerjasama dalam upaya penanganan stunting dengan lokasi kusus (lokus) yang diterbitkan Pemkab Lamteng tahun 2022 yaitu di Kecamatan Terbanggibesar meliputi Kampung Ono Harjo, Nambah Dadi, Karang Endah, Indra Putra Subing, dan Bandar Jaya Barat.

Dia menambahkan ke 5 Kampung tersebut, merupakan penyanggah zona 1 yang berdekatan dengan area operasional GGP, sehingga dengan langkah awal pelaksanaan program stunting tahun 2022, GGP telah melakukan sosialisasi terhadap para kader perwakilan dari 26 TK dan Paud, Kelompok Wanita Tani (KWT), Perangkat Desa, Petugas Posyandu di 5 kampung.

“Dengan munculnya IKWI Lampung Tengah pada Hari Ulang Tahunnya yang ke 61 ini, tentunya kami akan selalu siap berkolaborasi, ” tegas CRD Specialist PT GGP Indra Jaya Kesuma menyampaikan Implementasi program stunting ( Mis) .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here