Beranda Kota Metro GOW Metro Gelar Rapat Koordinasi, Di Harapkan Orwan Segera Realisasikan Program Posyandu...

GOW Metro Gelar Rapat Koordinasi, Di Harapkan Orwan Segera Realisasikan Program Posyandu Binaan

179
0
BERBAGI

Metro, Mediatamanews.com

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro melakukan rapat koordinasi (Rakor) pembahasan tentang hasil kerja masing-masing bidang di sekretariat kantor bersama, Kamis (30/06/2022).

Rapat di hadiri oleh Penasehat GOW Kota Metro Ibu Silfi Naharani Wahdi, ketua GOW Ibu Asih Kusminah Qomaru, Wakil Ketua Ibu AC Yuliwati Bangkit dan sejumlah Ketua dan anggota bidang.

Ketua GOW Kota Metro Asih Kusminah berharap kepada seluruh pengurus dan anggota GOW Kota Metro yang telah di tunjuk untuk melakukan posyandu binaan dari organisasinya masing-masing, agar segera merealisasikannya sesuai dengan kemampuannya.

Dia juga menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu organisasi Aisyiah sudah merealisasikanya dengan mengunjungi posyandu binaannya yaitu di posyandu Dahlia yang ada di kelurahan Yosomulyo Kecamatan Metro Pusat dengan
memberikan makanan tambahan kepada seluruh anak-anak yang ada di posyandu tersebut.

Oleh karena itu 22 organisasi wanita yang telah di tunjuk oleh GOW di harapkan agar segera merealisasikannya dan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan GOW serta menggunakan spanduk dan tema yang direalisasikan oleh GOW dan mengajaka penasehat GOW, Ketua GOW beserta jajaranya.

“Saya berharap organisasi wanita yang sudah di tunjuk oleh GOW untuk melakukan posyandu binaan agar segera merealisasikanya, hal tersebut dalam upaya membantu pemerintah dalam pencegahan Stunting”, ujarnya.

Sementara itu Penasehat GOW Kota Metro Silfi Naharani Wahdi berharap GOW agar dapat melaksanakan programnya dengan baik dengan memberikan pembinaan kepada posyandu yang diawali dengan pencegahan stunting yakni dimulai oleh calon pengantin (Catin).

“Sebelum menikah catin harus sehat dulu terlebih catin nanti akan melahirkan generasi yang sehat sehingga nanti dapat mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang (Cemerlang) dan Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu (Jamapai), hal itu harus di sampaikan dalam di posyandu binaan GOW”, Paparnya..

Sementara itu ketua IKWI Kota Metro Eni Idayati menambahkan dalam upaya membantu pemerintah dan melaksanakan program kerja GOW Kota Metro dalam upaya pencegahan Stunting IKWI Kota Metro akan melakukan pembinaan kepada Posyandu Nusa Indah yang terletak di Kelurahan Tejosari Kecamatan Metro Timur pada tanggal 2 Juli 2022 dengan memberikan bantuan makanan tambahan.

Makanan tambahan tersebut masing-masing berupa Beras 5 kg,Telor 1 kg, Roti Mari Susu 4 bungkus, Susu Cimori 10 kotak dan snack 1 kotak yang akan di berikan kepada anak Stunting

IKWI pernah mendatangi rumah Ketua Tim penggerak PKK dan Ketua kader posyandu Nusa Indah Kelurahan Tejosari Kecamatan Metro TimurĀ  untuk menyampaikan bahwa ada tanggal 2 Juli 2022 akan melakukan kunjungan ke posyandu tersebut yang bertepatan dengan kegiatan rangkaian kegiatan HUT IKWI ke 61 dengan tema Peduli Stunting yang di lakukan secara serentak se-Indonesia dengan memberikan makanan tambahan.

IKWI juga menyampaikan agar jadwal posyandu yang biasanya di laksanakan di setiap tanggal 4 untuk bulan Juli agar di majukan di tangggal 2 dan pihak IKWI akan datang bersamaan dengan penasehat dan ketua GOW, namun pihak kader menolak karena di tanggal 2 adalah jadwalnya posyandu di Dewi Sartika yang terletak di Tejosari sehingga para petugas dari Kesehatan tersebut berada di Dewi Sartika sehingga IKWI hanya memberikan makanan tambahan tersebut sesuai dengan jumlah yang datang diposyandu Nusa Indah.

“Kenapa IKWI melakukan kunjungan ke Posyandu di tanggal 2 Juli karena bertepatan dengan rangkaian peringatan HUT IKWI ke 61 secara serentak se-Indonesia di mana program IKWI adalah Peduli Stunting yang puncaknya jatuh pada tanggal 19 Juli mendatang dan di lakukan secara Virtual se-Indonesia “, jelasnya.

Namun demikian kata Eni, selanjutnya IKWI akan melakan kunjungan kedua sesuai dengan jadwal posyandu Nusa Indah yaitu sekitar tanggal 4 Oktober dengan mengajak penasehat dan ketua GOW beserta jajaran pengurus GOW. (Mis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here