Beranda Kota Metro Semarakan Peringatan HUT RI Ke -77 Warga RT 22 RW 09...

Semarakan Peringatan HUT RI Ke -77 Warga RT 22 RW 09 Yosodadi Gelar Berbagai Kegiatan

115
0
BERBAGI

 

Metro, Mediatamanews. com.

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 warga RT 22, RW 09, Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur. menggelar berbagai kegiatan yang dibousatkan di halaman kantor Biro Sapuan di Jalan Ikan Mas YododadiĀ  Metro Timur (17/08/2022).

Warga Yododadi tersebut sangat antusias melaksanakanĀ  kegiatan HUT RI ke 77 karena berbagai kegiatan dan lomba Agustusan.di gelar dengan melibatkan berbagai kalangan baik ditingkat anak-anak, remaja dan dewasa

Ketua Panitia Kegiatan Arif Eko Handoko didampingi Ketua RT 22 Yasir Riyadi mengatakan, kegiatan lomba peringatan HUT RI tersebut digelar dengan berbagai kegiatan lomba. Ini dimaksudkan untuk membangkitkan semangat cinta tanah air terhadap bangsa dan negara. Terlebih sudah lama kegiatan lomba tersebut tidak digelar lantaran pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini kami gelar serentak bersama-sama warga RT 22, RW 09 dengan berbagai kegiatan. Tidak hanya anak-anak yang diikutsertakan dalam lomba, namun juga ibu-ibu dan bapak-bapak,” kata arif

Menurut Arif dalam kegiatan tersebut diawali terlebih dahulu mengikuti jalan sehat dan senam bersama dengan tujuan untuk menyehatkan masyarakat dan meningkatkan imun. Sehingga bisa melawan wabah virus Covid-19. Setelah kegiatan tersebut, lanjutnya, baru digelar dengan kegiatan lomba seperti lomba kelereng, makan kerupuk, dan memindahkan tali karet secara estafet.serta lomba memasukan paku dalam botol

“Dalam kegiatan ini para peserta juga mendapatkan hadiah dan doorprize yang dikumpulkan dari swadaya masyarakat. Prinsipnya lomba ini kita gelar dari kita untuk kita. Dan alhamdulillah antusias masyarakat dalam mengikuti lomba juga besar, mungkin karena sudah lama tidak ada kegiatan,” tuturnya.

Arif berharap dengan kegiatan tersebut dapat meningkatkan semangat masyarakat untuk cinta tanah air kepada bangsa dan negara. Tak hanya itu, kedepan Indonesia juga diharapkan dapat terlepas dari pandemi Covid-19.

“Harapan kami semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu. Sehingga peringatan HUT Kemerdekaan RI dapat digelar dengan lebih semarak. Selain itu cinta tanah air masyarakat terhadap bangsa dan negara juga semakin meningkat,”pungkasnya yang diamin Ketua RW 09 Yosodadi Agus Supriyadi.(Miswati)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here