Beranda Kota Metro Walikota Metro Wahdi Kunjungi Pondok Pesantren Darul Muttaqin Al-Islami

Walikota Metro Wahdi Kunjungi Pondok Pesantren Darul Muttaqin Al-Islami

185
0
BERBAGI

Metro, Mediatamanews.com

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin bersama jajaran menjadi pembina Upacara bendera di Pondok Pesantren Darul Muttaqin Al-Islami, Kota Metro. Wahdi juga menyerahkan hadiah kepada juara Lomba Pondok Pesantren Tingkat Kota Metro tahun 2023, Senin (09/01/2023).

Dalam kunjungan Walikota Metro, membuat upacara bendera rutin setiap hari Senin di Pondok Pesantren Darul Muttaqin Al-Islami menjadi terasa sangat istimewa.

Dalam amanatnya, Walikota Metro menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pihak penyelenggara dan petugas upacara di Kota Metro. Selain itu Wahdi mengingatkan kepada para siswa/siswi tentang visi dan misi Kota Metro, dan berharap kepada siswa untuk bisa mengaplikasikannya selama menjadi siswa dan siswi.

Wahdi mengatakan atas nama pemerintahan Kota Metro mengucapkan selamat kepada pondok pesantren Darul Muttaqin Al-Islami dan Pondok Pesantren Tahfizh Al-Quran Imam Syafi’i yang telah di tetapkan sebagai pemenang lomba Pesantren Kota Metro Tahun 2023,” ucapnya.

Wahdi juga menjelaskan, bawasannya melalui penyelenggaraan Lomba Pondok Pesantren ini diharapkan Pondok Pesantren di Kota Metro pada umumnya akan terus berbenah meningkatkan kualitas pengelolaaan dan program pendidikan, sehingga Kota Metro kedepannya menjadi rujukan pendidikan kepesantren,’ Jelasnya.

” Kepada para siswa terkait pemuda-pemudi bangsa, yang harus memiliki rasa cinta akan NKRI, cinta akan Bangsa dan Negara Indonesia, cinta terhadap Bumi Pertiwi dan Landasan Pancasila yang disusun dengan nilai-nilai Bangsa Indonesia. Namun kecintaan terhadap semua hal tersebut sejatinya tidaklah cukup hanya dengan kata-kata atau sekadar ucapan, melainkan juga harus diikuti dengan sikap dan perbuatan serta komitmen untuk berpegang teguh dengannya”, tuturnya.

Menurut Wahdi penilaian lomba pada tahun ini lebih dititik beratkan pada pengelolaan kebersihan dan kesehatan di lingkungan Pondok Pesantren. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan Pengelola Pondok Pesantren, mengingat para santri tinggal menetap di Pondok Pesantren selama mengenyam pendidikan. Sehingga akan berpengaruh terhadap kemampuan belajar mereka.

“Kebersihan dan Kesehatan di lingkungan Pondok Pesantren padahakekatnya menjadi tanggung jawab semua pihak, mulai dari santri, para pengelola, masyarakat sekitar Pondok Pesantren dan Pemerintah (Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah), sesuai dengan proporsi dan kedudukannya. Disinilah kedepannya perlu ada komunikasi yang baik dan sinergitas sehingga akan memberikan dampak positif yang besar bagi Kota Metro”, ujar Wah di.

Wahdi juga mengingatkan pondok pesantren sebagai satu wadah yang memiliki tujuan menyiapkan masa depan peserta didik dalam menghadapi kehidupan masa depan dari segi ilmu pengetahuan, tata krama dan mentalitas.

“Untuk itu perlu di ciptakan sebuah kolaborasi dan sinergitas berbagai pihak agar tujuan tersebut dapat terlaksana dengan baik”, pungkasnya (Mis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here