Beranda Kota Metro Ketua PCNU Kota Metro Buka Konfercab V Muslimat NU

Ketua PCNU Kota Metro Buka Konfercab V Muslimat NU

286
0
BERBAGI

Metro, mediatamanews.com

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Metro, H Rudi Hartono membuka Konferesi Cabang (Konfercab) ke V PC Muslimat NU Kota Metro, Sabtu (18/2/2023).

Konferensi yang berlangsung di Kantor PCNU Kota Metro, dibilangan Kelurahan Mulyojati Kecamatan Metro Barat itu merupakan permusyawaratan tertinggi ditingkat Cabang dan sebagai ajang penyampaian laporan pertanggungjawaban Pimpinan Cabang masa Khidmat 2015- 2022 dan pergantian kepengurusan pimpinan cabang.

Dalam kesempatan itu, H. Rudi Hartono meyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada PC Muslimat NU Kota Metro di bawah kepemimpinan ibu Nurhayati yang sudah bergerak untuk membina Wanita NU dari tingkat PAC dan tingkat Ranting khususnya pada kelompok kelompok pengajian dan sholawatan dan berbagai program kerjanya

” Tentu ini harus terus dilakukan sebab jangan sampai warga Nahdlatul Ulama mengikuti kegiatan kelompok pengajian yang tidak ahlusunnah wal jamaah, saya juga bangga kepada Muslimat NU di Kota Metro karena ternyata Muslimat itu lebih keren di banding dengan lembaga badan otonom NU lainya”, ungkap ketua PCNU Rudi Hartono .

Ketua PC NU juga berharap Muslimat NU Kota Metro harus terus berkolaborasi dengan NU dan badan otonom NU lainnya.

“Sebab NU Kota Metro itu tidak ada apa apanya kalau tidak ada kerjasama dengan Lembaga NU, dan Badan Otonom NU seperti Muslimat NU ini. Dan juga kita sangat berharap kepengurusan yang akan terpilih nantinya bersemangat bersama untuk memajukan Nahdiatul Ulama,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Provinsi Lampung Hj. Dwi Ningsih menyampaikan penghargaan kepada PC Mushimat NU Kota Metro yang telah melaksanakan Konfercab

Metro merupakan urutan ke 2 setelah beberapa waktu lalu PC Muslimat NU Lampung Selatan juga telah melakukan Konfercab yang kemudian akan di lanjutkan di Tulang Bawang pada tanggal 19 Februari, Pesawaran tanggal 25 Februari, Mesuji 26 Februari, Way Kanan 1 Maret, Lampung Utara 2 Maret, Lampung Timur 4 Maret, Lampung Tengah 5 Maret dan , dan yang terakhir Bandar Lampung pada tanggal 10 Maret.

Ketua PC Muslimat NU Kota Metro Dra. Hj. Nurhayati Haikal menyampaikan Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Metro masa Khidmat 2015-2022 sudah berakhir di tahun kemarin namun karena keputusan dari Pimpinan Pusat maka di perpanjang sampai dengan sekarang, dan perpanjangan kelebihan kepengutusan tersebut bukan hanya di Kota Metro saja akan tetapi di 10 Kabupaten dan Kota se-provisi Lampung yang sudah berakhir masa kepengurusanya.

“Kepengurusan Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Metro sebenarnya sudah berakhir di tahun 2022 tapi karena ada perpanjangan dari Pimpinan Pusat maka di perpanjang hingga sekarang ini” ,” kata Ketua PC Muslimat NU Kota Metro Nurhayati , dalam sambutannya.

Nurhayati juga menyampaikan konfercab yang di laksanakan tersebut merupakan merupakan yang ke dua setelah Lampung Selatan dari 10 Kabupaten dan Kota seprovinsi Lampung.

Nurhayati berharap kepada ketua PC Muslimat yang baru agar dapat bekerjasama dengan semua pihak dan melaksanakan program kerja Muslimat Kota Metro baik yang sudah berjalan dan belum berjalan.

“Kepada seluruh Pimpinan Cabang, PAC dan Ranting Sekota Metro saya juga minta maaf atas segala kekurangan selama memimpin Muslimat Kota Metro yang tentunya masih ada program yang belum terlaksana”, tutupnya.

Sementara itu ketua Panitia Konfercab Hj. Siti Rumzannah melaporkan kegiatan Konfercab mengambil tema Kemandirian Muslimat Nahdlatul Ulama untuk kemasalahatan umat yang di laksanakan dengan agenda memilih pimpinan cabang masa Khidmat 2023- 2028, sebagai laporan pertanggungjawaban pimpinan cabang masa khidmat 2014- 2022, membahas permasalahan Muslimat NU di Kota Metro dan membahas rencana program kerja Muslimat 2023- 2028

Sedangkan Konfercab di hadiri oleh 59 orang peserya yang terdiri dari 27 peserta  penuh terdiri dari 5 ketua PAC 19 Ketua Ranting dan peserya peninjau yang terdiri dari 10 orang terdiri dari sekretaris PAC dan bendahara PAC serta 19 Sekretaris Ranting.

Hadir dalam Konferensi itu, Rois Syuriah PCNU Kota Metro, Kyai Mahsum Jauhari, Ketua PCNU H. Rudi Hartono, Ketua MUI Kota Metro, H Zakaria Ahmad, Ketua LP Ma’arif Metro Ismail, Rektor Umala Mispani, Ketua PW Muslimat NU Hj. Sri Dwi Ningsih, Ketua PC Muslimat Kota Metro Dra. Hj. Nurhayati serta seluruh Ketua-ketua PAC dan Ketua Ranting se-Kota Metro dan Pengurus Banom.

( Miswati)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here