Beranda News SD N 1 Tanjung Harapan Gelar Peringatan Hari Besar Islam Isra’ Mi’raj

SD N 1 Tanjung Harapan Gelar Peringatan Hari Besar Islam Isra’ Mi’raj

231
0
BERBAGI

Way kanan, Mediatamanews.com –

UPT SD negeri 1 Tanjung harapan Kecamatan Kasui mengadakan acara isra mi’raj yang di gelar di ruang sekolah setempat Jumat (17/02/ 2023).

Acara dihadiri oleh ustad Komari sebagai penceramah dari kampung Talang Mangga. dan segenap dewan guru, staf TU, Komite, serta seluruh murid SD 1Tanjung Harapan.

Dalam penyampaian ustadz Yang bertemakan ” sopan santun antara murid terhadap guru dan orang tua”.
Ustadz mengajarkan cara bertata kerama terhadap guru dan orang tua, serta untuk tidak meninggalkan perintah solat yang lima waktu.

Menurut Idris kepala UPT sekolah maksud dan tujuan acara adalah mengingatkan dan mengajarkan sopan santun terhadap murid- murid nya pada guru dan orang tua,
Di mana zaman era digital banyak murid yang sudah hilang tata krama terhadap orang tua dan guru akibat pengaruh handphone, bahkan seringkali mengabaikan apa yang diperintahkan oleh orang tua atau guru karena sibuk dengan internet.
Handphone sangat berpengaruh bagi siswa ujar Idris, Baik dalam melaksanakan tugas di rumah dan dari sekolah bahkan lalai melaksanakan tugas perintah sebagai kewajiban yang dianjurkan dalam agama,
sebagai dampak lain juga dapat menimbulkan sikap mental anak-anak menjadi kurang baik terhadap orang tua dan guru,

“Dengan adanya acara tersebut  saya berharap agar dapat memberikan pengajaran dan sikap yang baik terhadap murid-muridnya dan melaksanakan ibadah yang sudah menjadi kewajiban. Serta dapat menumbuhkan semangat generasi berprestasi dari sumber potensi insani”,pungkasnya (Nelly)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here