Beranda Kota Metro Wakil ketua I DPRD Kota Metro Basuki Reses Di Metro Timur

Wakil ketua I DPRD Kota Metro Basuki Reses Di Metro Timur

102
0
BERBAGI

Metro, Mediatamnaews.com

Wakil ketua I DPRD Kota Metro Basuki S,Pd bersama beberapa narasumber dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Metro, melakukan Reses Masa Persidangan I Tahun 2023 dalam Rangka Penjaringan Aspirasi Masyarakat. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kecamatan Metro Timur, Metro Timur, Rabu (15/02/2023).

“Jadi, lingkungan pendidikan itu perlu masuk skala prioritas. Karena ribuan mahasiswa, ribuan siswa yang ada di area Kampus 15A Iringmulyo ini merupakan aset kita di Kota Metro sebagai kota pendidikan. Ini urgen,” kata Basuki saat reses di Kecamatan Metro Timur, Kamis, (15/02/2023).

Reses di daerah pemilihan (Dapil) 3 Metro Timur itu diikuti oleh dari Bappeda Metro, Camat Metro Timur, para pamong baik itu RT, RW dan serta masyarakat setempat.

Basuki menyebut mayoritas masyarakat umumnya mengeluhkan soal kondisi jalan rusak, peningkatan jaringan pembangunan, trotoar ambruk, saluran irigasi serta kualitas pengerjaan infrastruktur.

Basuki menilai kawasan padat pelajar di Kota Metro menjadi indikator keberhasilan pemerintah daerah dalam bidang pendidikan. Pemandangan trotoar rusak menjadi urgen karena mengganggu keindahan zona pendidikan Bumi Sai Wawai.

“Seperti trotoar itu, drainase, jalan lingkungan dan fungsi penerangan jalan menjadi penting. Karena banyak aktivitas malam juga, seperti dari Pramuka, OSIS dan sebagainya,” cetusnya.

“Jadi, gunanya reses ini, segala aspirasi masyarakat akan kita masukkan dalam pokok-pokok pikiran dewan. Akan kita bahas bersama dewan lainnya, eksekutif, dan OPD untuk tahun berikutnya, tahun 2024,” tukasnya.

Dia berjanji bakal mendorong pemerintah untuk dapat mengebut sejumlah pengerjaan proyek infrastruktur fisik yang menjadi prioritas. Seperti renovasi trotoar, perbaikan jalan lingkungan, serta penambahan lampu penerangan jalan umum (PJU) di kawasan pendidikanpendidikan (Jko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here