Beranda Tulang Bawang Barat Polres Tulang Bawang Barat Latihan Peningkatan Kemampuan Fungsi Tehnis Kepolisian

Polres Tulang Bawang Barat Latihan Peningkatan Kemampuan Fungsi Tehnis Kepolisian

94
0
BERBAGI

Tubaba, mediatamanews.com

Dalam rangka Peningkatan Pelayanan terhadap masyarakat, Polri dituntut setiap saat dapat melakukan tugas pokok kepolisian selaku pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat untuk Harkamtibmas dan Penegakan Hukum (Gakkum) sesuai program Kepala Kepolisian Republik Indonesia menuju POLRI yang PRESISI (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan).

Kepolisian Resor Tulang Bawang Barat Polda Lampung melaksanakan pelatihan peningkatan kemampuan personil bidang fungsi Bimbingan Masyarakat (Binmas), Lalulintas dan Samapta Bhayangkara (Sabhara) terhadap personil sebanyak 30 orang personil dari setiap fungsi, bertempat di aula Polres Tulang Bawang Barat, Rabu (08/03/2023) pagi.

Kegiatan pelatihan dipimpin langsung oleh pembina fungsi, AKP Harry Suryadi, S.H, M.M selaku Kasat Sabhara, IPDA Heriansyah, S.I.P yang mewakili Kasat Lantas dan AIPDA Agus Efendi Kanit Binmas Polres Tulang Bawang Barat.

Dimana selama berlangsungnya pelatihan diawasi langsung oleh Waka Polres Kompol Heru Sulistyananto, S.H,M.H, Kabag Sumda yang diwakili Ipda I Kadek Susila Yasa, S.H M.H dan Kasiwas Iptu Gutri.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K melalui Waka Polres Kompol Heru Sulistyananto, SH, M.H membenarkan, bahwa kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan fungsi tehnis kepolisian ini merupakan program rutin dan harus dilakukan oleh setiap bidang fungsi tugas kepolisian, yaitu Operasional Sabhara, Binmas, Lantas, Reserse, Intelijen dan Pembinaan serta Administrasi.

“Pelatihan pagi ini mencakup fungsi, antara lainnya Sabhara, bagaimana dalmas, penggunaan senjata yang benar dan sesuai aturan, dan Binmas terkait cara memberikan informasi dan penyuluhan yang baik dan benar sehingga masyarakat dapat menerima pesan pesan kamtibmas dengan baik serta simpati,” jelas Waka Polres.

“Diharapkan selesai Pelatihan Fungsi Teknis Samapta, Binmas dan Lalulintas ini, para personel dapat memahami Tupoksinya (Tugas Pokok dan Fungsi) dalam memberikan pelayanan,” pungkas Kompol Heru.(Eko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here