Beranda Tulang Bawang Barat Salurkan BLT – DD Tahap Pertama Pemerintah Tiyuh Karta Sari Fokuskan Kepada...

Salurkan BLT – DD Tahap Pertama Pemerintah Tiyuh Karta Sari Fokuskan Kepada Lansia Dan Warga Kurang Mampu

79
0
BERBAGI

Tubaba mediatamanews.com

Pemerintah Tiyuh Karta Sari menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) tahap pertama tahun 2023 kepada 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp.900 ribu rupiah (Januari, Februari dan Maret) yang dilaksanakan di Aula Balai Tiyuh Karta Sari Kecamatan Tulang Bawang Udik Kabupaten Tulang Bawang Barat, Senin (03/04/2023).

Kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT – DD) dihadiri langsung oleh Kepalo Tiyuh Karta Sari Andi S.H., Bhabinkamtibmas, Ibu Indrawati selaku PDTI beserta aparatur tiyuh setempat.

Andi selaku kepalo tiyuh mengatakan bahwa penyaluran bantuan langsung tunai dana desa tahun 2023 ini ia targetkan kepada para lansia beserta warga yang kurang mampu.

” Untuk tahap pertama tahun ini kita akan fokuskan bantuan langsung tunai dana desa kepada 25 KPM, yang dimana penerima manfaat nya merupakan kategori lansia dan warga kurang mampu. “Ungkapnya.

Lanjutnya, penyaluran bantuan langsung tunai dana desa ini merupakan tahap pertama Januari hingga Maret.

” Penyaluran BLT – DD tahun 2023 tahap pertama yang kita bagikan kepada 25 KPM ini langsung untuk tiga bulan dari Januari hingga Maret, dalam satu bulan nya per KPM akan mendapatkan bantuan tunai sebesar Rp.300 ribu rupiah. “Ulasnya.

Harapannya dengan telah disalurkan nya bantuan langsung tunai dana desa ini semoga dapat bermanfaat dan juga bisa digunakan untuk membeli keperluan bahan-bahan pokok sehari-hari.

” Saya berharap bantuan yang telah disalurkan bisa berguna dan bermanfaat untuk para penerima bantuan, sehingga dapat digunakan untuk membeli bahan-bahan pokok seperti telur,beras,minyak goreng,sayuran dan lain-lainnya, agar dapat juga meringankan kebutuhan perekonomian bagi para warga yang menerima bantuan “Pungkasnya.
( Eko.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here