Beranda Lampung Tengah Bunda Paud Lamteng Musa Mardiana Membuka Acara Lomb aMewarnai Di Kecamatan Seputih...

Bunda Paud Lamteng Musa Mardiana Membuka Acara Lomb aMewarnai Di Kecamatan Seputih Surabaya

75
0
BERBAGI

Lampung Tengah, Mediatamanews.com

Bunda PAUD Lampung Tengah ( Lamteng ) Mardiana Musa Ahmad menghadiri dan membuka secara resmi acara Lomba Mewarnai Mamamia Kecamatan Seputih Surabaya dalam rangka Gebyar PAUD Lamteng dengan tema Mewarnai Indonesia dengan Karya Anak Bangsa, bertempat di Lapangan Merdeka Kecamatan Seputih Surabaya, Rabu ( 03/05/2023 ).

Hadir dalam acara tersebut, antara lain, Kabid PAUD dan PNf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah, Dwi Sanjaya, Camat Seputih Surabaya, Periansyah dan Forkompimcam, Bunda PAUD Kecamatan Seputih Surabaya serta Kepala Kampung se- Kecamatan Seputih Surabaya dan Bunda PAUD Kampung Se-Kecamatan Seputih Surabaya.

Bunda PAUD Lamteng, Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya menyampaikan Masa Usia Emas Anak Usia Dini (Golden Age) dikatakan sebagai masa “Golden Periode” karena anak mengalami pertumbuhan otak yang sangat pesat sekali. Oleh karena itu orang tua harus memperhatikan asupan makanan yang bergizi untuk anak, menstimulasi perkembangan anak dengan kegiatan yang menarik dan menyenangkan agar seluruh proses pertumbuhan dan perkembangan anak terpenuhi secara maksimal. Kemudian lima tahun pertama kehidupan anak merupakan masa pesat perkembangan otak hingga masa ini sering disebut sebagai golden periode.

Bahkan anak di usia 5 tahun pertama diketahui punya kemampuan photographic memory, mengingat seperti mata kamera. Di atas lima tahun kemampuan memorinya menurun.

Lebih lanjut, Bunda Mardiana Musa Ahmad juga mengatakan Kegiatan Lomba Mewarnai Mamamia dalam Rangka Gebyar PAUD ini juga merupakan kegiatan yang dapat menstimulasi pertumbuhan dan perkembangan seluruh aspek perkembangan anak. Mari gunakan kegiatan Gebyar PAUD ini sebagai ajang untuk melatih keberanian, kemandirian, percaya diri, dan kreativitas anak.

“Orang tua ikut mendampingi kegiatan ini dengan harapan dapat menjalin kedekatan emosi antara anak dan orang tua”, pungkasnya (Jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here