Beranda Lampung Tengah Pemerintah Lampung Tengah Kirap KPU

Pemerintah Lampung Tengah Kirap KPU

58
0
BERBAGI

Lampung Tengah, Mediatamanews. com.

Kirab Pemilu Tahun 2024 digelar di Kabupaten Lampung Tengah pada Senin (0708/ 2023).di Sesat Agung Nuwo Balak,

Dalam kesempatan tersebut hadir Bupati, Wakil Bupati, Ketua KPU Provinsi Lampung, Forkopimda, Ketua KPU Lampung Tengah, Ketua KPU Tulang Bawang, Bawaslu Lampung Tengah, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Ketua TP. PKK, Ketua Dharma Wanita, Pimpinan dan Anggota Parpol, Camat, PPK dan PPS serta Tamu Undangan.

Dalam Laporannya Ketua KPU Lampung Tengah Irawan Indra Kaya mengatakan Kirab Pemilu Tahun 2024 ini merupakan bentuk sosialisai kepada masyarakat mengenai mekanisme dalam pelaksanaan Pemilu 2024, dan Lampung Tengah merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Lampung yang dilewati oleh Tim Kirab Pemilu 2024. Untuk itu dirinya mengucapkan Terima kasih kepada Pemkab Lampung Tengah, Legislatif dan Yudikatif yang telah mendukung dan mensupoort acara ini. Kirab Pemilu di Lampung Tengah berlangsung pada tanggal 7-13 Agustus dan berada di 8 titik di Lampung Tengah.

Dirinya mengucapkan Terima kasih pula kepada para parpol yang sudah mewarnai Kirab Pemilu ini sehingga Pemilu di Lampung Tengah dilaksanakan secara riang gembira dengan tetap berlandaskan asaslangsung ,umum,bebas, Jujur Adil dan Rahasia. Dalam kesempatan tersebut juga diadakan donor darah sebanyak 789 orang.

Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami mengapresiasi Kirab Pemilu di Lampung Tengah, acara ini merupakan bentuk wujud semangat untuk mensukseskan pemilu 2024 dan dilaksanakan dengan bahagia dan riang gembira.

“Hari ini tepat 22 hari di lampung, saya ucapakan terima kasih dan dukungan pemerintah daerah dalam suksesnya pelaksanaan hari ini yang mencapai 4000 peserta, melalui moment ini dapat menyebarluaskan informasi pemilu kepada masyarakat mengenai pemilihan pada tanggal 14 februari 2024. Mengingat Lampung Tengah merupakan DPT terbanyak di Provinsi Lampung dan sosialiasi kepada masyarakat harus lebih maksimal.”, ucapnya.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan Kirab Pemilu Tahun 2024 bukan hanya menjadi Seremonial belaka, namun makna dari acara ini harus di aplikasikan dengan baik yakni mensosialisasikan Tahapan pemilu kepada masyarakat Lampung Tengah.

“Dengan adanya sosialisasi tersebut di harapkan nantinya pelaksananya berjalan dengan baik dan tetap di jalurnya. Waktu 7 hari kedepan yakni Kirab Pemilu di Lampung Tengah harapan Bupati yakni tanggung jawab bukan hanya di penyelenggara namun menjadi tanggung jawab bersama”, unarnya.

Dia berharap untuk mensukseskan Pemilu 2024 dan tetap berpegang teguh dengan regulasi yang ada sehingga pada saatnya pelaksanan pemilu dirasakan masyarakat dengan Kegembiraan dan keceriaan ( Jk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here