Beranda Kota Metro HSN 2023, Belasan Ribu Santri dan Warga Tumpah Ruah Ikuti Jalan Gembira...

HSN 2023, Belasan Ribu Santri dan Warga Tumpah Ruah Ikuti Jalan Gembira PCNU Kota Metro

160
0
BERBAGI

Metro, Mediatamanews.com

Tidak kurang dari 13 ribu Santri dan masyarakat umum tumpah ruah ikuti jalan gembira yang digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Metro, Minggu (21/10/2023).

Sebelum jalan gembira dilaksanakan, PCNU Kota Metro mengikuti Apel Santri Nasional bersama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) secara zoom yang dipusatkan di Surabaya, Provinsi Jawa Timur yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

Usai Apel, Rois Syuriah PCNU Kyai Mahsun Jauhari beserta jajarannya menuju ke lapangan 16c yang berada persis di samping Kantor PCNU untuk melepas jalan gembira sebagai salah satu rangkaian Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023.

Ketua Panitia HSN PCNU Kota Metro, H Wahid Asy’ari menjelaskan bila panitia telah menyiapkan sejumlah paket hadiah sumbangan dari Ketua PCNU, Ketua PC Muslimat NU Nyai Hj Rumzanah yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotul Qur’an, dan dari dirinya serta puluhan sponsor yang secara suka rela menyumbangkan bingkisan dan hadiah mulai dari sepeda listrik, kulkas, mesin cuci, kipas angin, sepeda gunung, setrika, angkong, beras, basor (Mentok) dan berbagai macam hadiah hiburan menarik lainya.

“Alhamdulillah kegiatan jalan gembira peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 berlangsung sukses, 15 ribu masyarakat dan santri turut serta, tidak kurang dari 1000 paket hadiah kami siapkan, diantaranya 1 unit sepeda listrik, 3 buah kulkas, 3 unit sepeda gunung, 1 buah mesin suci, 3 buah kipas angin, 3 buah strika, 1 buah angkong, i buah lemari stenlis, sembako, dan hadiah menarik lainya serta 3 ekor basor”, katanya.

Tak lupa Wahid menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan jalan gembira hari santri tersebut, sehingga berlangsung sukses dan meriah.

Sementara itu, Wakil Ketua PCNU Dr Mispani saat menyampaikan sambutan dan memberi komando pelepasan Peserta jalan gembira yang ditandai pemotongan pita oleh Rois Syuriah, Kyai Mahsun Jauhari, mengajak kepada seluruh peserta agar selama perjalanan bisa berlaku dan bersikap tertib mengingat rute yang dilalui banyak dilewati kendaraan.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, jalan gembira menyambut Hari Santri Nasional tahun 2023 dengan ini resmi dilepas”, kata Mispani yang diikuti pemotongan pita oleh Rois Syuriah PCNU Kota Metro.

Berdasarkan pantauan di lapangan, peserta jalan mengular lebih dari 2 Km, hal itu diketahui jalan gembira yang menempuh rute 2,5 Km, 15 belas menit setelah peserta paling akhir star, ternyata peserta atau iring-iringan paling depan mencapai finis di mana hadiah dibagikan.

Untuk diketahui, sebagai puncak acara peringatan HSN, Minggu malam akan diadakan pembacaan sholawat yang dipimpin Kyai Hamid dan mauidhotul Hasanah oleh KH Syamsudin Thohir. (Jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here