Beranda Tulang Bawang Barat Wali Nagari Panampuang Berkunjung Di Tiuh “Calak” Pulung Kencana Tubaba

Wali Nagari Panampuang Berkunjung Di Tiuh “Calak” Pulung Kencana Tubaba

66
0
BERBAGI

Tubaba Mediatamanews.com

Tiyuh “Calak” pulung kencana, kecamatan Tulangbawang tengah, kabupaten Tulangbawang barat (Tubaba) Lampung. Menerima kunjungan kerja (Kunker) wali nagari panampuang dan ketua Bamus panampuang beserta rombongan di balai tiyuh pulung kencana, dalam rangka kunjungan kerja (study tiru). Jum’at tanggal 27/10/2023.

Kepalo Tiyuh Hendrawan saat dijumpai di balai tiyuh nya mengemukakan bahwa dirinya akan menerima kunjungan kerja dari Sumatra Barat/kota Padang.

“Hari ini tiyuh Calak pulung kencana menerima kunjungan kerja wali nagari, sebanyak 25 orang, sebutan wali nagari itu kalau di sumatera Barat, wali adalah kepala tiyuh/kepala desa. Kehadiran mereka di sini untuk melakukan Study Tiru atau study banding, di mana ada ke unggulan-keunggulan tiyuh pulung kencana antara lain smart village, bagaimana pelayanan berbasis data, pelayanan cepat, pelayanan prima, kemudian tata cara pengolahan sampah, tata cara pembasmian hama tikus sawah, dan produk-produk unggulan seperti UMKM kita, jadi mereka akan belajar dan ilmu yang mereka dapatkan dari sini maka akan mereka bawa ke Sumatra Barat dan akan mereka praktikan di tempat mereka,” Kata Hendrawan.

Lanjutnya, “kegiatan ini sudah memberi tembusan kepada dinas PMD Tulangbawang barat. Tapi memang PMD belum bisa hadir dikarenakan masih ada kegiatan di Jakarta tentang batas-batas tiyuh, insyaallah nanti akan di hadiri oleh pak camat dan seluruh aparatur tiyuh pulung kencana.” Tutupnya (Eko.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here