Beranda Kota Metro Songsong HSN Tahun 2023, PCNU Kota Metro Gelar Berbagai Perlombaan

Songsong HSN Tahun 2023, PCNU Kota Metro Gelar Berbagai Perlombaan

159
0
BERBAGI

Metro, Mediatamanews.com

Menyongsong Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Metro, Jum’at (20/10/2024) menggelar berbagai tangkai perlombaan.

Kegiatan lomba yang berlangsung selama 2 hari, Jum’at dan Sabtu yang berlangsung di komplek Sekolah Dasar Nahdlatul Ulama (SDNU) Kelurahan Mulyojati Kecamatan Metro Barat yang dibuka Wakil Ketua PCNU Dr Mispani itu berlangsung meriah.

Tampak hadir dalam acara pembukaan HSN itu, Rois Syuriah PCNU Kyai Mahsun Jauhari,  Katib PCNU KH Zamroni Ali, Wakil Ketua PCNU Dr Mispani, Sekretaris PCNU H Syahro, Ketua LP Ma’arif Kyai Ismail, tim juri dan ratusan peserta lomba.

Dr Mispani dalam kesempatan itu menypaikan apresiasi kepada seluruh panitia HSN 2023 yang telah mempersiapkan pelaksanaan berbagai perlombaan dan juga puncak acara HSN yang rencananya akan dilaksanakan pada Hari Minggu, (22/10/2023) Malam yang diisi dengan acara pembaan sholawat dan pengajian Akbar.

Kepada tim juri, Mispani yang juga Rektor Umala Metro itu berpesan agar bisa mberikan penilaian secara obyektif berdasarkan kriteria penilaian yang telah ditetapkan tanpa adanya keperpihakan kepada peserta tertentu, sehingga tidak mendatangkan protes dari peserta yang meras dirugikan.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana H Wahid Asy’ari didampingi Sekretarisnya, Joko Prayitno dalam laporannya menyampaikan menyongsong peringatan HSN tahun 2023 ini menggelar 6 cabang perlombaan, yaitu Tari kreasi diikuti 17 peserta, Taghoni diikuti 30 peserta, lomba mewarnai diikuti 150 peserta, lomba Mawalan diikuti 16 group, lomba Kaligrafi diikuti 30 peserta, dan lomba Fashion show diikuti 70 peserta.

“Untuk kegiatan perlombaan ini kita laksanakan selama 2 hari, Jum’at dan Sabtu besok di SDNU depan Kampus Dharma Wacana Metro,” terangnya.

Selanjutnya, tambah Wahid yang sehari-hari menjadi Anggota DPRD Metro itu, Panitia HSN PCNU Kota Metro pada Hari Minggu (22/10/2023) dari pagi sampai malam juga telah mengagendakan sejumlah kegiatan, pada pagi harinya akan menggelar Apel Santri dilanjutkan jalan gembira yang dilaksanakan di lapangan merdeka 16c Mulyojati Kecamatan Metro Barat yang berada di samping Kantor PCNU Kota Metro.

Dan pada malam harinya sebagai puncak acara hari santri akan diisi dengan kegiatan sholawat Al Barjanji yang akan dipimpin Kyai Hamid, Pembagian trophy dan hadiah bagi pemenang lomba dan ditutup dengan mauidhotul khasanah dengan menghadirkan Simbah KH Syamsudin Tohir Mustasyar PWNU Lampung. (Jok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here