Beranda Advetorial Walikota Metro Serahkan Piagam Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Berdasarkan Penilaian Kepada RSU...

Walikota Metro Serahkan Piagam Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Berdasarkan Penilaian Kepada RSU Yani

64
0
BERBAGI

Metro, mediatamanews.com

Wali Kota Metro Wah di Siradjudin didampingi Wakil Wali Kota Metro Qomaru menyerahkan Penghargaan Pelayanan Publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI serta Penyerahan Piagam Penghargaan Wali Kota atas Predikat Kepatuhan Tinggi Berdasarkan Penilaian dari Ombudsman Republik Indonesia kepada 6 Unit Pelayanan Publik yang berprestasi.

Penyerahan Penghargaan tersebut di serahkan pada saat Apel Mingguan yang di laksanakan di Halaman Kantor Wali Kota Metro, Senin (05/02/2024).

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin, mengatakan bahwa Penyerahan secara simbolis Penghargaan Pelayanan Publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI kepada Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Rumah Sakit Umum Daerah Jenderal Ahmad Yani Kota Metro, sebagai unit penyelenggara pelayanan publik kategori Sangat Baik tahun 2023.

Selain itu, juga ada penyerahan piagam Penghargaan Wali Kota Metro atas predikat kepatuhan tinggi berdasarkan penilaian dari Ombudsman RI yang telah diraih oleh Puskesmas Yosodadi dengan nilai 86,83.

“Sementara itu, Puskesmas Iringmulyo dengan nilai 85,56 , Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Metro dengan nilai 84,60, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Metro dengan nilai 80,02, dan Dinas Sosial Kota Metro dengan nilai 79,32,” paparnya saat apel.

Usai penyerahan, Wahdi berharap hasil yang didapatkan dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Unit penyelenggara pelayanan merupakan garda terdepan dalam upaya pemerintah daerah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap unit yang termasuk ke dalam lainnya kategori sangat baik tersebut dapat menjadi percontohan bagi unit penyelenggara pelayanan publik lainnya,” ungkapnya.

Wahdi juga mengingatkan kepada unit yang mendapat penghargaan untuk terus meningkatkan lagi tingkat pelayanannya kepada masyarakat.

“Penghargaan yang telah diraih menjadi tantangan baru bagi Pemerintah Kota Metro, karena sejatinya mempertahankan sesuatu itu jauh lebih berat dari pada meraihnya. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama terus melahirkan inovasi-inovasi pelayanan terbaik bagi masyarakat di Kota Metro,” kata Wahdi.

Pada kesempatan yang sama, Wahdi berpesan kepada Rumah Sakit Ahmad Yani untuk terus tingkatkan pelayanan terhadap masyarakat, karena bila masyarakat belum merasakan berarti itu belum sesuai.

Sementara itu, Direktur RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro dr. Fitri Agustina M.K.M mengucapkan rasa syukurnya, karena RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro kembali mendapatkan Penyelenggara Pelayanan Publik dengan Predikat SANGAT BAIK.

“Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat kepada seluruh pegawai rumah sakit untuk bisa melayani dan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” terangnya.

Fitri juga mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh yang telah diberikan oleh bapak Walikota, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, Dinas Kesehatan serta elemen lainnya selalu memberikan saran serta kritik kepada Rumah Sakit

“Saya ucapkan terimakasih atas dukungan penuh yang telah diberikan oleh bapak Walikota, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, Dinas Kesehatan serta elemen lainnya selalu memberikan saran serta kritik kepada Rumah Sakit”, pungkasnya ( ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here