Beranda Seputar Lampung Bupati Tuba Hj.Winarti ,SE,MH di Dampingi Rektor UNILA Monitoring Mahasiswa KKN UNILA

Bupati Tuba Hj.Winarti ,SE,MH di Dampingi Rektor UNILA Monitoring Mahasiswa KKN UNILA

49
0
BERBAGI

Tulang Bawang,Mediatamanews.com

Winarti memberikan sambutan dan kuliah umum di hadapan mahasiswa KKN Unila di Kecamatan Banjar Margo.

Kegiatan Kunjungan Rektor Universitas Lampung (UNILA) dalam rangka bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara UNILA dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang dan juga sekaligus melakukan monitoring ke lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa-mahasiswi UNILA, yang dilaksanakan di lapangan sepakbola Kampung Penawar Jaya Kecamatan Banjar Margo, Kamis (6/2/2020).

Bupati Tulang Bawang Winarti,SE.,MH mendampingi Rektor UNILA meninjau langsung mahasiswa KKN Unila di Tulang Bawang serta mengajak Rektor dan Dosen Unila senam bersama dengan mahasiswa KKN Unila yang sebagian besar adalah mahasiswa KKN yang sudah hafal dengan gerakan Senam BMW kreasi Bupati Winarti. Pada acara tersebut juga dilaksanakan penutupan turnamen sepakbola di wilayah setempat.

Rektor Unila Karomani dalam sambutannya mengatakan, bahwa terkesan dengan Kabupaten Tulang Bawang dengan berbagai macam kearifan lokal, serta pihaknya sangat mengapresiasi kepada Bupati, karena adalah Bupati pertama yang memberikan kuliah umum di masa kepemimpinannya.

“Saya selama ini tidak pernah senam, baru pertama kali ini itupun berkat ibu Winarti yang mengajak kami semua untuk tau bagaimana senam BMW. Menurut saya ini sebuah senam yang bagus karena ini bukan hanya sekedar senam tetapi senam ini mampu membuat siapa saja yang mendengar ingin bergoyang ceria,” ungkapnya

Dalam acara tersebut Bupati Tulang Bawang mengucapkan terima kasih atas kunjungan Rektor dan civitas akademika Unila, ia pun berpesan kepada mahasiswa agar KKN ini harus ada manfaatnya, terus bisa menjaga hubungan baik dengan kampung tempat mahasiswa mencari ilmu dan pengalaman untuk bekal pada saat sudah bekerja suatu saat nanti.

“Saya berencana membuka kedai BMW di Unila sebagai tempat para Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dari kampung-kampung yang ada di Tulangbawang agar bisa memajang dan menjual hasil karyanya khas sai bumi nengah nyepur,” ujar Winarti

Hadir dalam acara tersebut Rektor Unila Prof Dr. Karomani, M.Si, beserta civitas akademika Unila, Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, S.E., M.H, para pejabat pemkab Tulang Bawang, Camat Banjar Margo, Kepala Kampung, BPK, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta mahasiswa Unila yang KKN di kecamatan setempat. (Johan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here