Beranda Seputar Lampung Realisasi DD 2019 Tiyuh Bangun Jaya Tubaba Diduga Di Mar’up

Realisasi DD 2019 Tiyuh Bangun Jaya Tubaba Diduga Di Mar’up

69
0
BERBAGI

Tulang Bawang Barat,Mediatama news.com

-Realisasi Dana Desa (DD) Tiyuh(Desa) Bangun Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulangbawang Barat disoal.

Pasalnya, pembangunan dari program yang menjadi nawacita Presiden Joko Widodo diduga di Mar’up oleh kepala Tiyuh Bangun Jaya pada tahun 2019.

Dikatakan salah satu warga bahwa anggaran pembangunan fisik yang dibangun diduga tidak sesuai.

“Ya lihat saja mas masak bangun gitu aja udah menghabiskan ratusan juta,kalau kita lihat sih gak sesuia, selain itu gak ada keterbukaan kepada masyarakat masalah pembangunan DD,” ucap warga bangun jaya yang enggan disebutkan namanya, Minggu(23/2/2020).

Sementara itu saat dikonfirmasi Anton yang bertanggung jawab pada realisasi Dana Desa tahun 2019 tersebut saat ia menjabat kepala Tiyuh mengatakan, realisasi Dana Desa tahun 2019 dilaksanakan beberapa pekerjaan fisik yaitu pembangunan Drainase, Onderlagh, Pembangunan Taman, dan Gedung Sekolah PAUD.

“Kalau onderlagh 600 Meter nilainya 164 juta, Drainase 300 meter 60 juta, Gedung PAUD dengan Taman 200 juta,” kata Anton Winarno saat ditemui dikediamannya.

“Untuk bangunan taman hanya pondok dan permainan anak-anak,kalau mau lihat dilapangan jalan sendiri saya gak bisa mengantarkannya,yang penting saya sudah memberi lokasi dan anggaran,” kelitnya.

Dari pantauan dilapangan banyak pekerjaan fisik DD 2019 yang sudah terlihat rusak seperti onderlagh, drainase,diduga dalam pengerjaannya kepala Tiyuh Bangun Jaya tidak mengutamakan kualitas sehingga baru seumur jagung sudah rusak.

Diduga kepala Tiyuh Bangun Jaya Anton Winarno pada tahun 2019 meraup keuntungan yang besar dengan pembangunan yang terindikasi Mar’up dan asal jadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here