Beranda Kota Metro Pemerintah Kota Metro Sosialisasi Tatanan Normal Baru Hadapi Covid-19

Pemerintah Kota Metro Sosialisasi Tatanan Normal Baru Hadapi Covid-19

16
0
BERBAGI

Metro, Mediatama News

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Siti Aisyah Djohan meminta kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap menggunakan masker dan rajin mencuci tangan agar terhindar dari virus Covid-19.

Hal tersebut disampaikan pada saat Sosialisasi Pelaksanaan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Metro, yang berlangsung di Aula Kelurahan Rejomulyo, Selasa (24/08/2020).

“Saat ini kitaengah berhadapan dengan penyakit yang tidak nyata namun ada di sekeliling kita, untuk itu mari kita terapkan hidup sehat agar menghentikan penyebaran virus ini. Ajari diri sendiri, keluarga dan anak-anak kita untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan hindari kerumunan seperti arisan, dasawisma, pengajian dan lain sebagainya,” tandasnya.

Juanda Camat Metro Selatan, menyampaikan bahwa momen ini adalah yang pertama kalinya diadakan pasca pandemi. Dirinya berharap agar acara demi acara dapat berjalan dengan lancar.

Retno Prihawati Kepala Kepolisian Resor Kota Metro mengatakan bahwa angka penularan di Kota Metro pada saat diterapkannya stay at home menurun, akan tetapi ketika dicanangkan bahwa akan diadakan percobaan new normal masyarakat berkerumun menuju tempat pariwisata sehingga angka penularan menjadi meningkat.

Dunia ini sedang berada pada gelombang kedua yakni new normal, yang kita ketahui bahwa gelombang pertama adalah stay at home. Ketika Metro mencanangkan percobaan new normal, masyarakat salah mengartikannya sehingga keluar untuk menuju tempat rekreasi dan hal tersebut menyebabkan penularan menjadi meningkat,” kata Retno.

Tambahnya, Retno mengajak para kader PKK untuk menyampaikan tentang 3M, yaitu mencuci tangan, menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

“Dimana dari kader inilah merupakan lapisan terbawah keluarga yang paling dekat dan mampu menjangkau masyarakat. Dari beberapa upaya saat ini masih banyak yang perlu di evaluasi, salah satunya meminta bantuan gugus tugas terdekat yakni Polsek dan Puskesmas,” pungkasnya. (Joko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here