Beranda Lampung Timur Cegah Stunting, Bupati Lamtim Lakukan Penandatanganan Dengan PT Great Giant Pinapple Lampung

Cegah Stunting, Bupati Lamtim Lakukan Penandatanganan Dengan PT Great Giant Pinapple Lampung

69
0
BERBAGI

Lampung Timur, Mediatamanew

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari melakukan Penandatanganan Komitmen Bersama dalam acara Percepatan Pencegahan Stunting di Beberapa Desa di Kabupaten Lampung Timur dengan PT. Great Giant Pinapple Lampung di Balai Desa Jaya Asri Kecamatan Metro Kibang, Kamis ( 10/09/2020)

Selain Zaiful hadir pula,Senior Manajer Sustainability Departemen PT.GPP ,Arif Fatulloh, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Provinsi, Uki Basuki,Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah,Puji Riyanto, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, dr. Nanang Salman Saleh, Kepala Bagian Hukum pada Sekretariat Daerah Lampung Timur, Sudarli, Para OPD Pendamping Kecamatan, Camat Metro Kibang, Edi Harnowo, Ketua IBI Lampung Timur, Siti Wahyuni serta Kepala Desa sekecamatan metro kibang.

Mengawali sambutannya Zaiful menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT.GGP atas bantuan dalam pencegahan stunting di Lampung Timur.

“Saya atas nama Pemerintah Lampung Timur dan mewakili masyarakat mengucapkan ribuan terimakasih kepada PT.GGP atas kepeduliannya terhadap pencegahan stunting yang ada di Lampung Timur terutama Desa Jaya Asri”.

Zaiful berharap kepada para Kader dan Kepala Desa agar dapat memantau serta memberi himbauan kepada masyarakat dalam penanggulanagan pencegahan Stunting.

“Harapan saya bagaimana kita dapat mencegah terjadinya Stunting karna kurangan gizi, pernikahan dini serta kehamilan yang kurang kesiapan dapat menyebabkan Stunting, oleh karna itu saya berharap kepada para kader dan Kepala Desa agar dapat memantau kesehatan masyarakat Jaya Sari agar terhindar dari Stunting”.

Terkait dengan Program Pemerintah Pusat tentang Kesehatan maka Zaiful akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Lampung Timur.

“Perlu saya sampaikan bahwa Program pemerintah baik Pusat maupun provinsi lampung adalah bagaimana cara memberikan kesehatan kepada Masyarakat, maka dari itu Pemerintah Lampung Timur akan memberikan jaminan pengobatan gratis serta akan akan melakukan pencegahan – pecegahan agar tidak terjadi lagi Stunting di Lampung Timur”.

Mengingat akan Covid 19 yang semakin bertambah tidak lupa Zaiful mengajak masyarakat agar tidak mengabaikan protokol kesehatan.

“Perlu saya ingatkan kembali kepada masyarakat Lampung Timur tentang protokol kesehatan karna Covid 19 belum berakhir malah makin bertambah, jadi mari kita semua tetap menjaga jarak,mencuci tangan dan selalu menggunakan masker jika ingin bepergian karna hanya ini upaya kita semua dalam memutus rantai penularan Virus Corona,” pungkasnya. (Joko/rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here