Beranda Kota Metro DR H Gunawan Pimpin Pembentukan Kepengurusan IPHI Cabang Metro Timur

DR H Gunawan Pimpin Pembentukan Kepengurusan IPHI Cabang Metro Timur

138
0
BERBAGI

Metro, Mediatama New

Kepengurusan Cabang Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Metro Timur resmi terbentuk, Minggu (13/9/2020) malam di Rumah Makan Agam Yosorejo.

Hadir dalam kegiatan pembentukan Kepengurusan Cabang IPHI Kecamatan Metro Timur Ketua IPHI Daerah Kota Metro, KH Zakaria Akhmad, Wakil Ketua IPHI, DR H Gunawan yang juga Kordinator mandat pembentukan IPHI Metro Timur, dan sejumlah pengurus IPHI lainya seperti H Johan Pahlawan, Hj Noni yg juga pemilik Rumah makan Agam, H Basuni dan H Joko Suroso.

Sementara pengurus harian terpilih Ketua dijabat H Purwanto, Wakil Ketua H Samsul Hadi, SPd, Sekretaris H Mubarok, Wakil Sekretaris H Deddy, Bendahara Hj Sugiharti dan Wakil Bendahara Hj Miswati.

Selain pengurus harian kepengurusan juga dilengkapi bidang-bidang yaitu bidang organisasi dan keanggotaan dengan Koordinator H Daryono, ST. MT dan Sekretaris H Dahri Ansyori, SH. MH.

Kemudian Bidang Pembinaan jamaah Koordinator Drs H Ali Basyar, Sekreyaris Dr H Zainal Abidin MP.d. Koordinator Dakwah Sosial Koordinator H Sukma Erawan, SE MM, Sekretaris H Sutarman, MM.

Selanjutnya, Koordinator Humas da Komunikasi Koordinator H Iskandar dan Sekretrais H Bayu. Koordinator Hj Asiah SP.d dan Sekretaris Hj Samsinar serta Bidang Pemberdayaan Ekonomi Ummat Koordinator H Kamini, SE.I dan Sekretaris H Samino, SE

Dalam arahannya KH Zakaria Akhmad mengajak kepada para pengurus IPHI Cabang Metro Timur agar bisa bersama- sama bersinergi dalam kekompakan untuk memikirkan ummat, sehingga keberadaan IPHI Cabang Metro Timur bisa mberikan manfaat bagi kebaikan ummat baik secara mental spritual maupun dalam pengembangan perekonomiannya.

“Saya berharap dan mengajak IPHI Cabang Metro Timur kedepan bisa membantu ummat baik peningkatan mentalnya dan ekonomi ummat, kepada para pengurus yang terpilih saya ucapkan selamat semoga bisa membawa keberkahan,” katanya.

Sementara, DR H Gunawan yang memandu pembentukan IPHI Cabang Metro Timur dalam kesempatan itu bersyukur proses pembentukan berjalan lancar, dan Cabang Metro Timur adalah Cabang IPHI yang pertama terbentuk.

Gunawan memintak kepada pengurus terpilih agar bisa segera mengagendakan pertemuan perdana dengan seluruh pengurus untuk membahas lebih lanjut pengajuan surat permohonan untuk dibuatkan Surat Keputusan dan juga rencana pengukuhan pengurus.

Sementara H Purwanto selaku Ketua terpilih menyatakan kesiapannya untuk mengemban amanat yang dibebankan kepadanya dan langsung menyanggupi kediamannya untuk ditempati dalam pertemuan dengan seluruh pengurus, namun dirinya mimintak agar yang mengundang Pengurus IPHI Kota Metro untuk membicarakan lebih lanjut langkah yang akan dilakukan kedepan.

“Saya siap dan menerima amanat ini, saya mohon yang mengundang IPHI Kota Metro, sebab saya belom berhak mengundang karena belom punya SK, Hari Rabu tanggal 16 September 2020 waktunya Jam 16.00 Wib atau bakda Asyar, rumah saya di Kelurahan Tejo Agung belakang pom bensi 24”, ujarnya. (Joko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here