Beranda Kota Metro Anggap Orang Tuanya, Balon Walikota Anna Morinda Berduka Dan Doakan Pasien Nomor...

Anggap Orang Tuanya, Balon Walikota Anna Morinda Berduka Dan Doakan Pasien Nomor 20 Terpapar Covid-19 Husnul Khotimah

319
0
BERBAGI

Metro, Mediatama New

Bakal calon (Balon) Walikota Metro Anna Morinda mengaku sangat berduka atas meninggalnya Hajah N, pasien nomor 20 yang terkonfirmasi covid-19.

Perasaan duka mendalam itu dia kemukakan saat menghadiri kegiatan ngaji dan bersholawat bersama Habib Umar bin Muhdor Al-Hadad yang dilaksanakan lembaga pendidikan IdeA Indonesia di Aidia Grande Hotel Kota Metro, Jum’at (18/9/2020) malam.

Bagi Anna, Nyak begitu dia biasa memanggil adalah orang tua sekaligus pelindung yang sangat mengayomi di saat dirinya merintis usaha rongsokan dan bahan bekas di tahun 2005 lalu.

Kala itu, kata Anna, dirinya yang merintis usaha rongsokan plastik untuk dibawa ke Jakarta, sedang Nyak kala itu usahanya rongsok botol. Karena barang yang dikirim belom sampai satu truk, sehingga dirinya bekerja sama dengan Nyak satu mobil truk diisi rongsok plastik dan botol.

Rupanya, Nyak waktu itu sudah dikenal dan familier dikalangan preman-preman di penyebrangan Bakaheuni – Merak, sehingga Nyak memperkenalkan dirinya sebagai anaknya, mintak agar dirinya tidak diganggu dan bisa dilindungi.

“Nyak…. guru sy dalam menghadapi kerasnya kehidupan memulai usaha. Sy belajar menghadapi preman pelabuhan, berhadapan dg pekerja pabrik, bahkan tidur di truk dan kapal saat menjaga barang ketika memulai usaha.
Bersamanya sy merajut impian… ^nyak…. ayo kita jadi tukang rongsok yg keren. Sy ga mau gini terus nyak….^ nyak blg… nyak mau naik haji.
Selamat jalan ya nyak…semoga husnul khotimah…..” demikian dikatakan Anna yang juga diunggah di akun face book pribadinya mengenang sosok Nyak penuh haru.

Diketahui, satu lagi pasien terpapar covid-19 di Kota Metro meninggal dunia. Adalah warga Kecamatan Metro Pusat berinial Hajah N itu meninggal dunia, Jum’at (18/9/2020) sekira pukul 17.50 Wib. setelah sehari menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Ahmad Yani.

Dengan meninggalnya pasien nomor 20 ini menambah daftar pasien terpapar covid-19 menjadi 3 orang, yaitu pasien nomor 09, nomor 19, dan pasien nomor 20.

Pelaksana tugas Sekretaris Kota Metro, Misnan yang juga Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 membenarkan informasi tersebut. Di mana pasien sempat menjalani perawatan intensif di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Kota Metro. (Joko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here