Beranda Kota Metro Lagi, Pasien Terkomfirmasi Covid-19 Warga Metro Pusat Meninggal Dunia

Lagi, Pasien Terkomfirmasi Covid-19 Warga Metro Pusat Meninggal Dunia

98
0
BERBAGI

Metro, Mediatama New

Lagi, pasien terpapar covid-19 meninggal dunia. Warga Kecamatan Metro Pusat berinial Hajah N itu meninggal dunia, Jum’at (18/9/2020) sekira pukul 17.50 Wib. setelah sehari menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Ahmad Yani.

Dengan meninggalnya pasien nomor 20 ini menambah daftar pasien terpapar covid-19 menjadi 3 orang, yaitu pasien nomor 09, nomor 19, dan pasien nomor 20.

Pelaksana tugas Sekretaris Kota Metro, Misnan yang juga Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 membenarkan informasi tersebut. Di mana pasien sempat menjalani perawatan intensif di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Kota Metro.

Dia mengatakan proses pemakaman jenazah dilakukan dengan menerapkan protokol Covid-19 yang melibatkan Tim medis dibantu personel Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Satpol PP, TNI, dan Polri.

Misnan memaparkan, pasien diduga terpapar setelah kontak dengan anaknya yang bekerja sebagai pengumpul rongsokan.
Rumah anak pasien memang sering kedatangan mobil-mobil dari luar Metro untuk mengantar rongsokan.

“Anaknya itu juga baru pulang dari Surabaya, Jawa Timur pada Kamis pagi, 17 September 2020. Kita masih melakukan tracing,” jelasnya.

Pasien dirawat di RS Ahmad Yani sekitar pukul 10.36 WIB, Kamis (18/9/2020) mengalami sesak napas, batuk, dan demam.
Kemudian dilakukan rapid test dengan hasil reaktif dilanjutkan tes swab yang menunjukkan positif Covid-19.

“Kesadaran pasien terus menurun. Dia juga demam dan menderita pneumonia bilateral atau peradangan pada kedua paru-paru,” jelasnya.

Diketahui, jumlah pasien positif Covid-19 Kota Metro saat ini mencapai 20 orang. Dari jumlah tersebut pasien 01 sampai dengan 08, kemudiaan nomor 10 dan 11 dinyatakan sembuh.

Sedang pasien nomor urut 12 sampai dengan 18 tengah menjalani isolasi. (Joko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here