Beranda Kota Metro Momentum Peringatan Hari Santri 2020, Pengurus PAC Muslimat NU Metro Timur Resmi...

Momentum Peringatan Hari Santri 2020, Pengurus PAC Muslimat NU Metro Timur Resmi Dilantik

99
0
BERBAGI

Metro, Mediatamanew.com

Ketua Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Metro, Dra Hj Nurhayati Haikal resmi melantik Pengurus Anak- Cabang (PAC) Muslimat Kecamatan Metro Timur, Kamis (22/10/2020) malam.

Acara pelantikan itu dilakukan sebelum kegiatan peringatan hari santri nasional tahun 2020 yang diadakan Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Metro Timur di Masjid Al-Hikmah Kelurahan Yoosodadi milik Pengasuh Majelis Dzikir Al-Hikmah ustadz Muhammad Sukemi, S.Ag.

Sesuai Surat Keputusan Pempinan Cabang (PC) Muslimat Kota Metro Nomor 113/A/SK/PCM/VII/2020 tertanggal 27 Juli 2020 sejumlah nama PAC yang dilantik untuk periode 2020 – 2025 di Masjid Al-Hikmah Kelurahan Yoosodadi itu, Ketua PAC Hj Miswati, Wakil Ketua Drs Hj Daimatun, Sekretaris Hernisawati S.Ag, MPd.I, Wakil Sekretaris Umu Khair SPd, Bendahara Elly Zulida, S.Ag dan Wakil Bendahara Drs Siti Hamadah.

Kemudian dilengkapi sejumlah bidang-bidang yang setiap bidang dipimpin seorang Koordinator dengan beberapa anggota, seperti bidang Organisasi dan Pemberdayaan Anggota Koordinator Umi Sulaimah SAg, Koordinator bidang Pendidikan dan Kaderisasi Evi Noviana SPd, Koordinator bidang Sosial Budaya dan Lingkungan Hidup Siti Munangimah, Koordinasi bidang Ekonomi, Koperasi dan Agrobisnis Nurul Hidayati SHi, Koordinator Bidang Kesehatan dan Kependudukan Tri Herni SPd, Koordinator Dakwa dan Pengembangan Masyarakat Himatul Aliyah dan Koordinator Bidang Tenaga Kerja Juariyah MTi.

Usai melantik Nurhayati berpesan kepada Pengurus PAC Muslimat Metro Timur agar dalam melaksanakan setiap kebijakan dan program kerja organisasi selalu berkoordinasi dengan pengurus Majelis Wakil Cabang NU Metro Timur disamping juga dengan PC Muslimat Kota Metro.

“Kami Pimpinan Cabang Muslimat Kota Metro mengucapkan selamat atas pelantikan Pengurus PAC Muslimat Kecamatan Metro Timur dan berharap kedepan bisa amanah mengembang dan melaksanakan program-program Muslimat di Kecamatan Metro Timur sebagai kepanjangan tangan NU, oleh karena hendaknya selalu berkoordinasi dengan Pengurus MWC NU dan PC Muslimat NU, kami berharap pasca pelantikan ini bisa segera membentuk pengurus Anak Ranting Muslimat di setiap Kelurahan,” pesannya.

Sementara Sekretaris PCNU Kota Metro, H Syahro dalam kesempatan itu selain menjabarkan sejarah resolusi jihad yang difatwakan Hadratus syeah KH Hasyim As’ari yang saat ini diabadikan menjadi hari Santri Nasional sejak tanggal 22 Oktober 2016 lalu, dia juga atas nama PCNU Kota Metro tidak lupa mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengurus PAC Muslimat Metro Timur.

Syahro menekankan pentingnya menumbuhkan jiwa nasionalisme terhadap NKRI, sehingga seluruh kader NU tidak gampang terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa Indonesia dengan faham radikal dan yang menolak idiologi Pancasila dengan mengganti idiologi khilafah oleh sejumlah ormas yang didukung Partai politik tertentu.

Sedangkan Ketua Rois MWC NU Metro Timur, Ky Nuryanto dalam Tausiyahnya mengajak kepada seluruh Jam’iyah NU agar memondokkan putra-putrinya di Pondok Pesantren yang bernafaskan Annahdliyah . Senada Ketua Tanfidiyah Ustad Nurohmat juga mengingatkan kepada warga NU agar menyekolahkan putra-putrinya di Lembaga Pendidikan Ma’arif yang dikelola NU yang ada di Kota Metro dari tingkat TK sampai perguruan tinggi.

Terpisah Ketua PAC Muslimat Metro Timur, Hj Miswati mengaku bersyukur atas proses yang berjalan selama 3 bulan terakhir dan ditandai dengan pelantikan Pengurus PAC yang berlangsung khidmat bersamaan dengan kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2020.

Dalam kesempatan itu dia berharap seluruh pengurus PAC Muslimat NU Metro Timur bisa solid membangun asa dan kebersamaan mewujudkan program kerja yang bisa bermanfaat untuk keluarga besar NU dan ummat.

“Atas nama Pengurus PAC Muslimat NU Metro Timur, saya mengucapkan terimakasih kepada Ibu Ketua PC Muslimat NU Kota Metro dan jajarannya yang sudah berkenan melantik kepengurusan PAC Muslimat untuk masa bakti 5 tahun kedepan dan juga saya ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak lain yang telah membantu suksesnya acara tersebut khususnya Pengurus MWC NU Metro Timur dan Badan Otonom NU lainya yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut,” katanya.

Tampak hadir dalam acara tersebut sejumlah Pengurus Cabang NU Kota Metro seperti Wakil Rois Suryah, Ky Muhammad Sukemi, Ky Slamet Wahyudi dari jajaran Tanfidhiyah Wakil Ketua Abdullah, Sekretaris H Syahro, Wakil Sekretaris, H Joko Suroso.

Kemudian Ketua Rois MWC NU Metro Timur, Ky Nuryanto, Ketua Tanfidiyah Ky Nurohmat, Sekretaris, Ustad Malindra dan pengurus Badan Otonom PAC Ansor, Fatayat, PMII, IPNU dan IPPNU.

Untuk diketahui, sesuai perintah Pengurus Cabang NU Kota Metro, pada waktu yang bersamaan juga dilaksanakan peringatan hari santri nasional yang diisi dengan pengajian dan istighosah di seluruh Pengurus MWC NU se Kota Metro, bahkan di MWC NU Kecamatan Metro Utara selain melaksanakan pengajian dan istighosah juga dilaksanakan Launching Depot Air Waynu Premium yang langsung di-Launching Ketua Rois KH Zainal Abidin dan Ketua Tanfidhiyah KH Ali Komarudin.

Berbeda dengan dengan tahun-tahun sebelumnya, peringatan hari santri tahun 2020 ini dilaksanakan secara sederhana dengan pertimbangan pada saat ini trend Pandemi covid-19 frekuensinya masih terus meningkat. (Joko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here