Beranda Kota Metro Jelang Pilkada, PCNU Metro Tidak Arahkan Untuk Pilih Calon Walikota Tertentu

Jelang Pilkada, PCNU Metro Tidak Arahkan Untuk Pilih Calon Walikota Tertentu

182
0
BERBAGI

Metro, Mediatamanew.com

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Metro menggelar kegiatan Istighosah dalam rangka doa bersama untuk keselamatan umat dan bangsa, Jum’at (27/11/2020).

Istighosah yang berlangsung di Kantor Cabang NU Koto Metro di Kecamatan Metro Barat yang dipimpin Katib KH Zamroni Ali itu dihadiri Rois Suryah KH Zainal Abidin, Ketua Tanfidhiyah Drs KH Ali Komarudin, dan seratusan Pengurus Cabang, Pengurus Majelis Wakil Cabang se Kota Metro, pengurus Lembaga dan Pengurus Badan Otonom di lingkungan NU Cabang Kota Metro.

Rois Suryah NU Cabang Metro, KH Zainal Abidin yang didampingi Ketua Tanfidiyah KH Ali Komarudin, saat membuka acara mengungkapkan setidaknya ada dua agenda yang menjadi pokok pembahasan untuk keselamatan umat dan bangsa itu yaitu masalah covid-19 dan agenda Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang dilaksanakan tanggal 9 Demsember 2020 mendatang.

KH Zainal menghimbau kepada warga NU di Kota Metro agar tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dengan sering-sering mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“PCNU tetap menghimbau kepada seluruh warga NU khususnya dan warga masyarakat pada umumnya tetap mematuhi protokol kesehatan, sampai saat ini covid-19 atau corona belom mengalami penurunan justru kasusnya terus bertambah, kita belom tahu kapan hal ini akan berakhir, oleh karena itu perlu kita tetap waspada”, katanya.

Menyikapi menjelang pelaksanaan Pemilihan Walikota Metro pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, KH Zainal mengajak kepada seluruh warga NU untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan pilihannya masing-masing.

“Sebagai warga negara yang baik, mari kita ciptakan suasana Pilkada ini dengan suasana yang tenang, tentram, dan damai, pilih sesuai dengan pilihannya masing-masing”, katanya tanpa mengarahkan untuk milih kepada calon tertentu.

Menurut KH Zainal siapapun yang nantinya terpilih itu adalah pilihan Allah yang terbaik dari yang baik, sesungguhnya siapa yang terpilih sudah tercatat di jaman azali, melalui Allah menggerakkan hati seseorang untuk memilih calon yang ada, siapa yang jadi adalah pilihan Allah.

Diakhir sambutannya, Kiai Zainal mengungkapkan bila saat ini NU Metro saat ini sedang giat-giatnya membangun gedung pendidikan, gedung ponpes dan juga merehap kantor PCNU, untuk itu dirinya bermohon kepada Allah agar diberi kemudahan, karena tanpa pertolongan Allah tentu semua proses pembangunan akan susah terlaksana, manusia hanya bisa berbuat sedang Allah yg menentukan.

Sementara, KH Ali Komarudin mengaku 4 calon Walikota yang akan mengikuti Pemilihan Walikota Metro sudah pernah bersilaturahmi kekediamannya untuk berpamitan dan meminta doa agar dirinya terpilih dan pelaksanaan Pemilihan Walikota bisa terlaksana dengan baik.

Sebagaimana di Ketahui pada Perhelatan pemilihan Walikota Metro diikuti 4 pasang calon yaitu pasangan Wahdi – Komaruzaman lewat jalur indevendent dengan nomor urut 1, pasangan nomor 2 Mufti Salim – Saleh Candra yang diusung PKS dan Partai Nasdem, pasangan nomor 3 Ampian Bustami – Rudy yang diusung Partai Golkar, PKB dan PAN, dan pasangan nomor urut 4 Anna Morinda -Freitz Ahmad Nuzir yang diusung PDIP dan Partai Demokrat serta didukung Partai non Parlemen yaitu Gerindra, PPP, Hanura, PSI, dan Partai Gelora. (Joko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here