Beranda Kota Metro Upaya Kemandirian Organisasi, PC Muslimat MoU Dengan PT Harapan Sehat Surabaya Sosialisasi...

Upaya Kemandirian Organisasi, PC Muslimat MoU Dengan PT Harapan Sehat Surabaya Sosialisasi Garam Sehat

216
0
BERBAGI

Metro, mediatama

Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PCMNU) Kota Metro bekerjasama dengan PT. Harapan Sehat Surabaya mengadakan sosialisasi tentang garam sehat beryodium produksi PT.Garam (Persero), Jum’at (26/3/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Cabang NU Kota Metro tersebut diikuti oleh Pengurus Cabang, Pengurus Anak Cabang dan Pengurus Ranting Muslimat NU Sekota Metro.

Ketua Cabang Muslimat NU Kota Metro Dra Hj Nurhayati Haikal mengatakan bahwa dengan di adakannya sosialisasi tentang garam beryodium yang di kelola oleh PT. Harapan Sehat Surabaya tersebut dalam rangka menyambut Harlah Muslimat NU ke 75.

Nurhayati juga mengungkapkan bahwa PC Muslimat NU Kota Metro sudah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak PT Harapan Sehat di sekretariat PCNU beberapa waktu lalu.

Dia berharap para peserta sosialisasi dapat memahami tentang penggunaan garam sehat beryodium yang berguna untuk kesehatan tubuh sehari-hari.

“Saya berharap setelah di lakukannya sosialisasi ini peserta dapat memahami dan mengkosumsi garam sehat beryodium untuk kesehatan tubuh kita dan dapat memasarkan garam beryodium tersebut ke masyarakat sehingga dapat meningkatkan kemandirian organisasi dan kesejahteraan anggota Muslimat di tingkat PC, PAC dan Ranting,” ujarnya.

Sementara itu pihak Manajemen PT Harapan Sehat  Surabaya Muhammad Yunus menyampaikan bahwa garam beryodium merk Segi Tiga G merupakan produksi PT. Garam Persero yaitu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang produksi dan pemasaran garam.

Muhammad Yunus juga memaparkan bahwa garam beryodium adalah salah satu asupan makanan yang perlu dikonsumsi sehari-hari dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, di antaranya selain menambah citra rasa makanan juga untuk mencegah penyakit tiroid, menjaga keseimbangan cairan tubuh serta menjaga fungsi otot atau syaraf, membantu mengeluarkan toksin-toksin dalam tubuh, dan sebagai energy elektronik.

“Garam beryodium merupakan garam yang sudah difortifikasi atau ditambahkan mineral yodium yang berfungsi untuk membantu tubuh memproduksi hormon tiroid, yaitu hormon yang berperan dalam mengatur proses metabolisme dan berbagai fungsi organ di dalam tubuh”, jelasnya.

Muhammad Yunus berharap Muslimat NU Kota Metro dapat mengembangkan usaha jual beli garam beryodium karena usaha tersebut merupakan usaha berbasis organisasi dengan harapan laba dari usaha jual beli garam mampu membantu menambah kas organisasi baik di tingkat ranting sampai ke tingkat cabang.

“Saya berharap usaha jual beli garam beryodium untuk Muslimat NU di Kota Metro berjalan lancar karena usaha tersebut merupakan usaha berbasis organisasi dengan harapan dapat menambah penghasilan”, pungkasnya. (Joko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here