Beranda News SMP Muhammadiyah Al Ghifari Berhasil Raih Juara 1 dan Juara 3 Pada...

SMP Muhammadiyah Al Ghifari Berhasil Raih Juara 1 dan Juara 3 Pada festival Film Pendek Tingkat Nasional Tahun 2021..

387
0
BERBAGI

 

Metro, mediatamanew.com

SMP muhammadiyah Al Ghifari yang beralamat di Jl. Darussalam Dusun Boyolali Desa Banarjoyo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur dapat mempertahankan Juara 1 untuk festival film pendek tingkat nasional karena sebelumnya SMP Muhammadiyah Al Ghifari juga menjadi juara 1 dengan film “Asyauq” serta juara favorit 1 untuk film “penjara suci” pada ajang yang sama di tahun 2020..

Dan pada tahun ini SMP Muhammadiyah Al Ghifari mengirimkan 2 film pendek hasil karya siswa pada festival yang diadakan oleh MAN 1 Insan Cendekia Paser kalimantan timur, dari tanggal 1 – 4 September 2021. SMP Muhammadiyah Al Ghifari yang berada di bawah naungan Pondok Pesantren Muhammadiyah Abudzar Al Ghifari dipastikan menjadi Juara 1 dan 3 setelah pengumuman pemenang pada tanggal 4 September 2021.

Untuk Juara 1 didapat melalui film berjudul “Nurjia” yg dibintangi oleh Nabila Zaskiya Candra (12 tahun, asal Metro berperan sebagai Nurjia/Pengarah Cinematography), Annisa Jihan Fadhilah (13 tahun asal Batanghari berperan sebagai Ibu Nurjia/Sutradara), dan Hanna Laura Zaskia (13 tahun asal Purbolinggo berperan sebagai Guru Nurjia/Wardrob & Tata Busana) dengan penulis skenario Mila Seila Hasinah (13 tahun asal Tulang Bawang).

Film ini menceritakan seorang siswi SMP yg bercita-cita menjadi pelukis cerita anak-anak, dengan keterbatasan nurjia dapat menggapai impianya.
Untuk Juara 3 didapat melalui film berjudul “-Rp3.000” yg dibintangi oleh Dzaki Hendar Mumtaz (13 tahun asal metro berperan sebagai Adik Dzaki/Sutradara), Muhammad Fadli (13 tahun asal Marga Tiga berperan sebagai Abang Fadli/Penulis Skenario), dan Irsyad Al Ghifari (13 tahun asal Batanghari Pak Endul/Pengarah Gambar). Film ini menceritakan tentang perjuangan dua siswa SMP kakak beradik yg berjuang mengumpulkan uang untuk membeli HP agar dapat mengikuti pelajaran sekolah via daring.

Menurut Waka Kesiswaan SMP Muhammadiyah Al Ghifari Ustadz M. Romadona,S.Pd mengatakan bahwa SMP Muhammadyah Al Ghifari ini merupakan Amal Usaha Muhammadiyah yang memang sangat mendukung pembinaan minat dan bakat siswa sehingga bisa berprestasi baik di tingkat lokal maupun nasional

Sementara itu Sumartini yang merupakan ibu kandung Nabila Nabila Zaskiya Candra merasa terharu dan senang atas keberhasilan putrinya memerankan
Nurjia

Dia mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas di raihnya keberhasilan putri kandungnya, dalam memerankan cerita film pendek tingkat nasional,yang Berjudul Nurjia,
hal tersebut merupakan impian putri kandungnya selama ini.

“Ini merupakan impian Nabila yang setelah sekian kali mengikuti beberapa Event lomba dan saya juga tidak menyangka kalau dia juga mendapatkan surgpot dan sponsor di Instragram (IG) Like hingga mencapai 9.000, Terima kasih ya Allah’, ucap. Martini sambil menahan haru (Ms/Rls))

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here