Beranda Lampung Timur Nover : Masyarakat Dan Santri Antusias Ikut Vaksinasi Yang Digelar DPW PKB...

Nover : Masyarakat Dan Santri Antusias Ikut Vaksinasi Yang Digelar DPW PKB Lampung

268
0
BERBAGI

Jabung, Mediatama news.com

Masyarakat dan santri terlihat antusias mengikuti pelaksanaan vaksi yang digelar DPW PKB Lampung di Pondok Pesantren Al Ittihat Desa Benteng Sari, Kec Jabung, Lampung Timur.

“Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada PKB yang telah memberikan vaksin untuk santri dan masyarakat semoga kami bisa sehat covid ini bisa segera hilang”, ujar Muharom salah satu warga dihadapan Anggota Fraksi PKB DPRD Lampung Noverisman Subing yang tengah meninjau pelaksanaan vaksin, Sabtu (09/10/2021).

“Terus terang kami sudah lama menunggu vaksin dan alhamdulilah hari ini kami bisa vaksin, semoga untuk vaksin ke dua bisa dilaksanakan dengan cara begini jadi kami ngak jauh-jauh untuk vaksin kedua. Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih pada PKB yang akan kesehatan kami”, tambahnya.

Pelaksanaan vaksin dimulai sejak pukul delapan dan dilaksanakan dengan tertib setelah terlebih dahulu mendaftarkan diri ke petugas Babinkamtip dan Babinsa, setelah itu petugas dari Banser GP Ansor memanggil satu persatu santri dan masyarakat yang akan di vaksin.

Setelah itu mereka dilakukan skerening menanyakan riwayat penyakit, observasi keadaan dan pemeriksaan tensi darah, apabila dinyatakan sehat baru masyarakat dipersilahkan masuk ke ruangan untuk divaksin.

Setelah divaksin para santri dan masyarakat dilakukan input data agar mereka yang sudah di vaksin terdata dan memperoleh kartu sekaligus pemberitahuan vaksin ke dua, setelah 15 menit baru mereka diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing.

Anggota Fraksi PKB DPRD Lampung H. Noverisman Subing yang meninjau pelaksaan vaksin merasa puas melihat kerja petugas kesehatan yang diterjunkan dari Puskesmas Adirejo dan Puskesman Jabung.

Selain Nover hadir juga anggota DPRD Lampung Timur Wajid Husin, Kapolsek Jabung AKP Sugeng, Camat Way Jepara Untung Supeno, Camat Melinting Suwanto, Camat Mataram Baru Sriyati, Kepala Puskesmas Jabung Suharto, Kepala Puskesmas Adirejo Rudiyanto dan tokoh masyarakat lainnya. (Joko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here