Beranda News Pemkab Waykanan Jalin Kerjasama Dengan Universitas Lampung

Pemkab Waykanan Jalin Kerjasama Dengan Universitas Lampung

173
0
BERBAGI

 

Waykanan, Mediatamanew.com.

Dalam rangka membangun sumber daya manusia, khususnya dikalangan generasi muda, yang dapat digunakan untuk mendukung percepatan program pembangunan untuk mensejahterakan masyarakatnya, Pemkab Way Kanan telah menjalin kerja sama dengan Universitas Lampung ( Unila ) untuk membentuk program studi di luar kampus utama.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Way Kanan Indra Zakariya menjelaskan bahwa saat ini, kerja sama tersebut baru pada program studi (prodi) S1 komputer, dan program D3 untuk jurusan Akutansi.

Dia juga  mengatakan, tujuannya adalah mempermudah masyarakat Way Kanan untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi, dengan mengkuliahkan putra – putri mereka di wilayahnya sendiri, sehingga mampu menghemat waktu dan buaya kuliahnya.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, kepada masyarakatnya, guna mendapatkan pendidikan lebih tinggi, namun dengan mempertimbangkan ekonomi masyarakatnya,”kata  Indra Zakariya Senin (17/01/2022)

Oleh karena itu, lanjut Indra, hendaknya masyarakat dapat menyambut dengan antusias, dan memberikan dorongan sangat kepada anak – anaknya untuk melanjutkan jenjang sekolahnya yang lebih tinggi, dan sangat terjangkau, baik jarak maupun biaya nya.

“Bupati Raden Adipati Surya dan Wakil Bupati Ali Rahman sangat mendukung program ini, hal ini terbukti pada 28 Desember 2021 lalu Pimpinan UNILA telah meyetujui pembentukan program studi diluar kampus yang di prakarsai oleh pemkab Way Kanan dengan Universitas Lampung,” tegasnya. (*N*/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here