Beranda Kota Metro MWC NU Metro Utara Ziarah Kubur, Malam Ini MWC Metro Timur Gelar...

MWC NU Metro Utara Ziarah Kubur, Malam Ini MWC Metro Timur Gelar Gebyar Sholawat Nabi dan Pelantikan Banom

395
0
BERBAGI

Metro, Mediatamanews.com

Keputusan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Metro yang mengintruksikan kepada Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se-Kota Metro agar menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (Harlah) NU ke-96 tahun 2022 mendapat sambutan luar biasa.

Pasalnya, menjelang Harlah NU untuk tahun masehi yang jatuh setiap tanggal 31 Januari itu tampak aktifitas warga NU di Kota Metro terlihat menggeliat dan dan disambut penuh kemeriahan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh MWCNU se-Kota Metro dengan berbagai kegiatan positif yang melibat anak-anak sampai orang dewasa.

Pada hari ini, Sabtu (22/1/2022) pengurus MWC NU Metro Utara menggelar kegiatan ziarah kubur kesejumlah tokoh-tokoh NU Kota Metro KH. Husnan Musthofa Ghufron, KH. Zainal Abidin, KH. Ali Qomarudin di komplek Pondok Pesantren Darul A’mal Mulyojati Kecamatan Metro Barat dan di makam Tokoh NU Metro Utara Kiai Abu Yazid, Mukhtar, dan makam almaghfurlah Zainudin.

yang dipimpin Rois Syuriyah, Kiai Abdul Hamid didampingi Ketua Tanfidhiyah Kiai Mufid Arsyad.

Sementara malamnya, MWC NU Metro Timur juga menggelar acara Harlah di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Kelurahan Tejosari dalam bentuk pembacaan sholawat nabi yang dipimpin Wakil Rois PCNU Kota Metro, Kiai M Sukemi, S.Ag dan Rois Syuriah MWC NU Metro Utara, Kiai Abdul Hamid.

Di mana sebelumnya juga dirangkai dengan kegiatan pelantikan kepengurusan 5 Ranting Muslimat NU yaitu Ranting Yosodadi, Ranting Tejosari, Ranting TejonAgung, Ranting Yosorejo, dan Ranting Iring Mulyo yang selama ini terbentuk. Bahkan Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Metro Timur selama 2 tahun terakhir vakum akibat seluruh Pengurusnya mundur berjamaah.

Selain kepengurusan 5 Ranting Muslimat NU, juga akan dilaksanakan pelantikan pengurus Badan Otonom lainya seperti Gerakan Pemuda Ansor, Pengurus Anak Cabang (Ancab) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Pengurus Ancab Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) se-Kecamatan Metro Timur.

Tidak cukup hanya itu, pada Minggu, 23/1/2022) pagi, MWC Metro Timur juga menggelar berbagai perlombaan islami yang diadakan di gedung TK Ma’arif Kelurahan Yosodadi yang melibatkan anak-anak dari kelas 1 sampai 6 yang tergabung dari berbagai TPQ dan TPA yang ada di Kecamatan Metro Timur.

Pada hari Minggu yang sama MWC NU Metro Pusat dan MWC Metro Selatan menggelar kegiatan jalan sehat yang direncanakan melibatkan ribuan massa disamping warga NU juga masyarakat umum yang dipusatkan di Sekretariat MWC masing dengan hadiah sejumlah sepeda gunung, Kipas Angin dan hadiah menarik lainya. Bahkan MWC NU Metro Selatan juga menggelar lomba islami bagi santri TPQ se-Metro Selatan.

Sedangkan untuk MWC Metro Barat baru akan menggelar Harlah pada tanggal 30 Desember mendatang dengan mengadakan berbagai lomba bagi santri TPQ se-Kecamatan Metro Barat dan pada malam harinya dilanjutkan dengan acara tasyakuran.

“Kami siasati untuk peringatan Harlah tahun Masehi kami serahkan pada MWC, sedangkan untuk peringatan Harlah yang tahun Hijriyah dilaksanakan oleh PCNU, sejumlah agenda telah kami persiapkan diantaranya kegiatan lomba MWC sehat dan juga Istighozah”, kata Ketua PCNU Kota Metro, H Rudi Hartono, Sabtu, (22/1/2022). (Mis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here