Beranda Lampung Tengah Bupati Musa Ahmad Serahkan Laporan SPT Tahunan Pribadi tahun 2021

Bupati Musa Ahmad Serahkan Laporan SPT Tahunan Pribadi tahun 2021

153
0
BERBAGI

Lampung Tengah, Meduatamanews.com

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menyerahkan Laporan SPT Tahunan Pribadi tahun 2021 kepada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Metro di Rumah Dinas Bupati Nuwo Balak Senin, (21/03/2022.)

Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala KPP Pratama Metro serta beberapa Kepala Perangkat Daerah terkait.

Dalam sambutannya Kepala KPP Pratama Metro Selamat Muda mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Tengah dalam Melaporkan SPT Tahunan Pribadi kepada KPP Pratama Metro dengan ini di harapkan seluruh masyarakat Lampung Tengah juga perusahaan dapat malaporkan Laporan Pajaknya dengan tersebut dengan menggunakan Aplikasi e – Filling sebelum tanggal 31 Maret 2022 untuk Pajak Orang Pribadi dan 30 April untuk wajib pajak badan.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengajak para wajib pajak untuk melaporkam melalui e-Filling, dimana palaporan melalui e- Filling sangat mudah dan cepat juga menghindari antrian juga kerumunan di masa Covid 19 ini. Musa Ahmad juga mengajak para wajib pajak untuk melaporkan sebelum jatoh tempo karena pajak untuk pembangunan negara terutama untuk pemulihan ekonomi.

Selain itu, melalui e-Filing juga ada informasi mengenai program pengungkapan sukarela atau PPS yang diluncurkan DJP, masyarakat yang belum melaporkan harta pada pelaporan SPT tahunan tahun-tahun sebelumnya dapat mengikuti program pengungkapan sukarela.

“Adapun manfaat dari mengikuti PPS ini salah satunya adalah data atau informasi yang bersumber dan surat pemberitahuan pengungkapan harta atau spph dan lampirannya tidak dapat dijadikan sebagai dasar penyelidikan penyidikan atau penuntutan pidana terhadap wajib pajak PPS dilaksanakan mulai 1 Januari 2022 sampai dengan 30 Juni 2022.”, pungkasnya ( Jok)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here