Beranda Kota Metro Kyai Luthfi Dan Ustad Nurrahmat Pimpin MWC NU Metro Timur 2022-2027

Kyai Luthfi Dan Ustad Nurrahmat Pimpin MWC NU Metro Timur 2022-2027

464
0
BERBAGI

Metro, Mediatama news.com

Kyai Muhammad Luthfi, MPd.I dan ustad Nurrahmat, MPd terpilih menjadi Rois Syuriah dan Ketua Tanfidhiyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Metro Timur masa khidmat 2022-2027, Senin (21/3/2022) malam.

Keduanya terpilih dalam Konferensi MWCNU Metro Timur dalam sidang Pleno IV dengan agenda Pemilihan Rois dan Ketua yang dipimpin H Joko Suroso, S.Ag dan Mahmud Nurokhim, S.Ag selaku Ketua dan Sekretaris Sidang Pleno di Masjid Hidayaturrahman Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, Lampung yang menjadi Sekretariat MWCNU setempat.

M Luthfi yang sehari-hari menjadi pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ulum Kelurahan Tejosari itu terpilih melalui musyawarah yang dilakukan tim Ahlul Halli Wal’aqdi (Ahwa) yang terdiri dari 5 orang masing-masing Kyai M Lutfi, H Syahro, Muslim, Zulkarnain, dan Kyai Ulal Abidin, dimana sebelumnya menjabat Katib MWC NU Metro Timur.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun”, kata Luthfi saat mendapatkan ucapan selamat dari para peserta yang hadir.

Sedangkan Nurrahmat yang sebelumnya juga menjabat sebagai Ketua Tanfidhiyah MWC NU Metro Timur masa khidmat 2017-2022 itu dipilih dan ditetapkan kembali sebagai Ketua setelah 5 Ketua Ranting secara aklamasi dan bulat menjatuhkan pilihan kepadanya.

Konferensi berlangsung penuh kekeluargaan dan demokratis yang dibuka Wakil Ketua PCNU Kota Metro, Kyai Drs Abdullah itu juga dihadiri jajaran PCNU diantaranya Wakil Rois Kyai Nuryanto, jajaran tanfidhiyah Dr Mispani, H Syahro, H Joko Suroso, Jajaran Pengurus MWC NU Rois Kyai Nuryanto, Katib Kyai M Luthfi, Ketua MWC ustadz Nurahmat, Sekretaris MWC ustadz Malindra, Pengurus Ranting dari 5 Kelurahan, Badan Otonom, Lembaga dan sejumlah Kyai, dan tokoh-tokoh NU di Kecamatan Metro Timur.

Sebelum Pleno pemilihan Rois dan Ketua Tanfidhiyah dilaksanakan dan laporan Pertanggung Jawaban yang disampaikan Ketua MMC NU yang diterima tanpa catatan, sesuai tatip pemilihan kepengurusan 2017-2022 maka Kepengurusan dinyatakan demisioner yang dipimpin Wakil Ketua PCNU Kota Metro Dr Mispani.

Sesuai tata tertib pemilihan, maka Rois dan Ketua terpilih dibantu tim formatur masing-masing M Luthfi selaku Ketua Formatur, Nurrahmat selaku Sekretaris, dan dibantu H Syahro unsur PCNU Kota Metro, 2 orang unsur Ranting Fatah Yasin dan Maryono, dimana tim formatur diberi waktu selama 15 hari untuk menyusun kelengkapan struktur kepengurusan MWCNU masa khidmat 2022-2027.

“Sebagai kader, saya siap ditempatkan di mana saja, termasuk kalau mau dipilih kembali agar diakui menjadi santrinya Mbah Hasyim As’ari, tetapi tolong tawarkan kepada yang lain dulu”, kata Nurrahmat sesaat sebelum ditetapkan dan dipilih menjadi Ketua Tanfidhiyah untuk periode kedua. (Joko).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here