Beranda Kota Metro GOW Metro Adakan Kunjungan Ke Posyandu Binaan Aisyiyah

GOW Metro Adakan Kunjungan Ke Posyandu Binaan Aisyiyah

242
0
BERBAGI

Metro, Mediatamanews.com

Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro Asih Kusminah didampingi Ketua bidang Sosial dan Kesejahteraan Mastina Firdaus dn anggotanya Emfitri, Kiswari serta Sekretaris bidang Humas Miswati melakukan kunjungan ke Posyandu Dahlia I yang beralamat di RW 03 Kelurahan Yosomulyo Kecamatan Metro Pusat, Selasa (14/05/2022).

Kedatangan ketua GOW Asih Kusminah disambut baik oleh kader Posyandu dan petugas Kesehatan dari Puskesmas Yosomulyo beserta ibu-ibu dan anak yang rutinitas setiap bulan melakukan timbang di posyandu tersebut.

Ketua GOW Kota Metro Asih Kusminah dalam kesempatan itu menyampaikan kunjungan ke Posyandu tersebut dalam rangka melaksanakan program kerja, di mana dalam program kerja tersebut adalah melakukan pembinaan ke posyandu salah satunya posyandu Dahlia I yang merupakan posyandu binaan dari Organisasi Aisyiyah Kota Metro.

Dengan dilakukanya kunjungan GOW yang merupakan Posyandu binaan dari Aisyiyah pada hari ini merupakan kunjungan perdana di Posyandu Dahlia I sehingga dapat menjadi percontohan oleh orwan-orwan lainya.

Dengan adanya Posyandu Dahlia I yang selama ini berjalan sudah membantu melaksanakan program Pemerintah Kota Metro yaitu Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu (JAMA-PAI) dalam upaya mencegah stunting menuju Metro Gemerlang.

Asih Kusminah berpesan kepada para kader dan ibu-ibu yang ada di Posyandu Dahlia I untuk menjaga dan memperhatikan anak terutama menjaga kesehatanya, pendidikannya supaya menjadi anak yang cemerlang sesuai dengan program walikota yaitu program JAMA-PAI.

“Saya ucapkan Terima kasih kepada tenaga medis dan kader posyandu semoga menjadi energi yang positif bagi anak-anak dan terima kasih juga untuk para ibu-ibu agar di jaga kesehatan dan pendidikan anak-anaknya”, pintanya.

Sementara itu salah satu pengurus Aisyah Kota Metro Sri Wahyuningsih menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan posyandu binaan di posyandu Dahlia I yang ada di Yosomulyo dengan memberikan 70 paket makanan tambahan berupa Susu dan Snack.

Ke depan kata Sri Wahyuningsih Aisyah juga akan melakukan posyandu binaan di lingkungan Yosomulyo yaitu di posyandu Remaja dan Lansia dengan harapan menjalankan dan menciptakan generasi yang cerdas sehari -hari, selain itu Aisyah juga mempunyai program choriah toyibah yang merupakan satu wilayah untuk membentuk sehat baik jasmani, berpendidikan dan berbudaya sesuai dengan program yang di canangkan oleh pemerintah Kota Metro yaitu program JAMA-PAI

Di sisi lain ketua kader posyandu Dahlia I Yosomulyo menjelaskan jumlah kader di yang aktif setiap bulan datang melakukan timbang sebanyak 58.

“Pihak posyandu selalu mencatat dan memperhatikan setiap anak yang datang untuk di timbang dan di berikan makanan tambahan agar perkembangan anak dapat terpantau dengan baik”, jelasnya (Ms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here