Beranda Kota Metro GOW dan PWKI Kota Metro Ngenah Posyandu Kemuning 2 Di Rejomulyo

GOW dan PWKI Kota Metro Ngenah Posyandu Kemuning 2 Di Rejomulyo

269
0
BERBAGI

Metro, Mediatamanews.com

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) bersama Persatuan Wanita Kristen Indonesia ( PWKI) Kota Metro melakukan kunjungan ke Posyandu Kemuning 2 Kelurahan Rejomulyo Kecamatan Metro Selatan yang di kemas dalam program Ngenah Posyandu Kamis (07/07/2022).

Kedatangan GOW dan PWKI di sambut oleh Lurah Rejomulyo Margono, tim penggerak PKK dan kader Posyandu  serta petugas Kesehatan dari Puskesmas Rejomulyo beserta ibu-ibu dan anak yang rutinitas setiap bulan melakukan timbang di posyandu tersebut.

Ketua GOW Kota Metro Asih Kusminah dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kunjungan GOW dan PWKI ke Posyandu tersebut dalam rangka melaksanakan program kerja yang salah satunya yaitu melakukan pembinaan ke posyandu yang di kemas dengan nama ngenah Posyandu yang artinya nengok posyandu

Ketua GOW Asih Kusminah juga menjelaskan bahwa GOW mempunyai program ngenah posyandu dimana sebanyak 22 oragnisasi wanita  telah di tunjuk oleh GOW untuk menjadi ibu asuh Poyandu dengan tujuan membantu pemerintah Kota Metro dalam penurunan Stunting.

Dia juga menyampaikan bahwa kunjungan tersebut merupakan kunjungan yang ke tiga kalinya yang di awali oleh organisasi Aisyiah  dan di susul oleh IKWI,, kemudian PWKI yang kemudian akan di lanjutkan dengan organisasi Bundo Kandung besok pagi tanggal 8 Juli serta IIDI di tanggal 11 Juli mendatang.

Dengan adanya posyandu binaan di harapkan dapat membantu program Pemerintah Kota Metro yaitu  tilik warga dengan mendatangi rumah-rumah warga bukan hanya balitanya saja akan tetapi juga beserta keluarganya, serta Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu (JAMA-PAI) dalam upaya mencegah stunting menuju Metro Gemerlang.

“Saya ucapkan Terima kasih kepada PWKI yang pada hari ini telah melakukan kunjungan dan pembinaan ke posyandu Kemuning 2 kelurahan Rejomulyo Kecamatan Metro Selatan”, ujarnya.

Sementara itu lurah Rejomulyo Margono
menjelaskan jumlah keseluruhan anak yang datang keposyandu Kemuning 2 sebanyak 50 tetapi yang selalu aktif setiap bulan datang melakukan timbang sebanyak sekitar 25-30

Berdasarkan laporan kader pihak posyandu selalu mencatat dan memperhatikan setiap anak yang datang untuk di timbang dan di berikan makanan tambahan, untuk itu saya mengucapkan terimakasih. kepada GOW dan PWKI yang telah  menjadikan ibu asuh bagi posyandu Kemuning 2″, pungkasnya.

Ketua PWKI Kota Metro Rentina Manik menyampaikan rasa syukurnya bisa mengunjungi posyandu Kemuning 2 yang ada di Rejomulyo karena pihaknya telah menjadikan posyandu tersebut sebagai posyandu binaan PWKI sebagia tindak lanjut program GOW Kota Metro.

Rentina juga menyampaikan bahwa sesuai dengan jadwal posyandu Kemuning 2 setiap tanggal 7 di adakan timbangan, dengan puji syukur PWKI juga telah memberikan 54 paket makanan tambahan serta penyuluhan kepada anak-anak untuk menciptakan rasa gembira.

“Rencananya tiga bulan ke depan PWKI juga akan membelikan alat permainan untuk anak-anak sebanyak 25 buah untuk di berikan kepada anak-anak di posyandu Kemuning 2 agar ketika ke posyandu sambil menunggu antrian timbang dapat bermain dengan gembira”, pungkas Rentina Manik (Mis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here