Beranda Lampung Tengah Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Membuka Acara Festival Lasqi Tingkat Kabupaten Lampung...

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Membuka Acara Festival Lasqi Tingkat Kabupaten Lampung Tengah tahun 2022

128
0
BERBAGI

Mediatamanews.com

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri dan Membuka Festival Lasqi ( Qosidah, Bintang Vokalis dan Pop Religi ) Tingkat Kabupaten Lampung Tengah tahun 2022 di gedung Sesat Agung Nuwo Balak pada Selasa (15/11/ 2022).

Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Kantor Kementrian Agama Lampung Tengah, Asisten Pemerintahan dan Kesra Adi Sriyono Kepala Perangkat Daerah terkait, Ketua DPD Lasqi dan Pengurus serta camat Se Lampung Tengah.

Dalam Laporannya Ketua DPD Lasqi Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad mengatakan Kegiatan ini guna untuk mengembangkan seni budaya bernuansa Islami sebagai salah satu bentuk syair dalam rangka penyadaran umat guna kembali kepada ajaran agama secara kaaffah seperti yang dituntun dalam kita suci Al-Qur’an.

Jumlah peserta yang mengikuti Lomba ini sejumlah 476, yang terbagi menjadi 308 Orang Bintang Vokalis Dewasa dan Remaja Masing – Masing 56 Orang dan Lomba Pop Religi Remaja Putra dan Putri Masing – Masing 28 Orang.

Bupati Musa Ahmad juga mengapresiasi dan sangat mendukung atas diadakan Kegiatan Festival Lasqi Lampung Tengah Tahun 2022.

Dia juga mengatakan seni qasidah telah menjadi bagian dari budaya masyarakat Kabupaten Lampung Tengah dan bersifat religius karena terdiri dari nasihat, petuah, pujian dan dan sanjungan terhadap Tuhan yang menjadi karakter Utama Seni tersebut.

“Kegiatan Lasqi ini juga perlu diadakan secara periodik utamanya dalam mencari bibit intelektual dibidang keagamaan”, tutupnya ( Ms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here