Beranda Seputar Lampung Pemerintah Kabupaten Way Kanan Menghadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Secara Virtual

Pemerintah Kabupaten Way Kanan Menghadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Secara Virtual

138
0
BERBAGI

Way Kanan, mediatamanews.com –

Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP bersama Kodim 0427/WK, Polres Way Kanan, Kejaksaan Negeri Way Kanan menghadiri Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2022 secra virtual di Ruang Rapat Sekdakab, Senin (26/12/2022) yang juga dihadiri oleh Dinas Sosial, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Pusat Statistik, Bagian Sumber Daya Alam dan Bagian Perekonomian Setdakab.

pada rakoor tersebut Mendagri, Muhammad Tito Karnavian dalam sambutannya (virtual) menyampaikan bahwa pentingnya menjaga keamanan dan stabilitas harga di momen Natal dan Tahun Baru (Nataru). Mendagri juga menekankan bahwa perlu dilakukan langkah-langkah untuk menjaga Natal dan Tahun Baru agar aman, nyaman, damai dan terkendali. Yang dimulai dari masalah keamanan, kemudian kelancaran lalu lintas, ketersediaan bahan pangan, stabilitas harga dan keterjangkauan harga pangan karena demand yang tinggi.

Mengadri juga menyampaikan bahwa untuk menjaga keamanan tersebut, termasuk mengatur kegiatan masyarakat terutama di tempat-tempat kerumunan. Hal tersebut guna meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan, seperti peristiwa yang terjadi saat perayaan Hallowen di Itaewon, Korea Selatan yang memakan banyak korban. Untuk itu, stakeholder terkait perlu melakukan indentifikasi dan inventarisasi daerah rawan tersebut sehingga kerumunan dapat terkendali.

Hal lain yang disampaikan oleh Mendagri yaitu terkait larangan penggunaan petasan yang berpotensi menimbulkan ledakan besar, kebakaran dan korban manusia maupun barang. Ditegaskan bahwa berbagai upaya tersebut memerlukan langkah-langkah proaktif dan koordinasi dari berbagai pihak. Disebutkan bahwa terdapat kunci paling utama yaitu melakukan rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dimana dengan adanya kekompakan dari Forkopimda dan tokoh-tokoh agama, harapannya kegiatan Nataru dapat berjalan lancar dan aman.( Nelly Diana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here