Beranda Kota Metro Wakil Walikota Metro Pimpin Rapat Persiapan Jalan Sehat Forum Kerukunan Umat Beragama

Wakil Walikota Metro Pimpin Rapat Persiapan Jalan Sehat Forum Kerukunan Umat Beragama

104
0
BERBAGI

Metro, Mediatamanews.com

Wakil Walikota Metro beserta jajaran adakan kegiatan rapat panitia Jalan Sehat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung. Rapat berlangsung di Rumah Dinas Wakil Walikota Kota Metro, Kamis (11/01/2023).

Kegiatan ini inisiasi Kanwil Kemenag Lampung dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti yang ke-77.

Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, Puji Raharjo mengatakan, kegiatan ini tentunya diharapkan mampu meningkatkan kerukunan antar masyarakat dengan motor penggerak FKUB.

’’Kami atas nama Kanwil Kementrian Agama berterima kasih kepada Pemerintah Kota Metro atas ketersediaanya menjadi tuan rumah dalam kegiatan jalan sehat kerukunan umat beragama. Jalan sehat ini merupakan bagian integral dari rangkaian peringatan Hari Amal Bakti yang ke-77 dan ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, jadi pada tanggal 14 Januari 2033 akan dilakukan jalan sehat umat beragama serentak seluruh Indonesia,’’ ucap Puji Raharjo.

Kegiatan jalan sehat ini direncanakan digelar pada Hari Sabtu, 14 Januari 2022 dengan rundown dimulai jam 06.30 WIB dan selesai jam 09.00 WIB, kemudian di lanjutkan dengan opening ceremonial yang dipusatkan di Lapangan Samber, Kota Metro

Wakil Walikota Metro Qomaru beserta jajaran, mengajak semua pihak untuk menjadikan kegiatan ini sebagai pemersatu, mempererat dan menyambung silaturrahmi melalui beberapa event kegiatan di Kota Metro agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangun masyarakat, meningkatkan kreativitas dan kegiatan positif lainnya.

’’Eestimasi kita sudah teropong sekitar 40% kepentingan kegiatan jalan sehat, hari ini kita lengkapi sampai 100%. kegiatan jalan sehat ini pemkot metro beserta jajaran sudah siap dengan estimasi 4.300 peserta, start dari rumdis wali dan finish di lapangan samber, dan untuk rute, peserta, doorprize metro sudah siap. siapapun boleh hadir dan siapapun akan mendapatkan kupon untuk mendapatkan doorprize,” ucap Qomaru.

Turut hadir dalm rapat tersebut adalah Asisten l, para Kepala OPD, Camat Metro Pusat, Kadis Kominfo, Kasat Polpp, Kabag Kesra, Kadis Perhubungan, Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Kadis Pendidikan, Kadis Perkim, Kadis Porapar, Kanwil Kemenag, Rektor IAIN Metro.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here