Beranda Kota Metro Bahas Percepat Penurunan Stunting Walikota Metro Audiensi Dengan BKKBN Provinsi Lampung

Bahas Percepat Penurunan Stunting Walikota Metro Audiensi Dengan BKKBN Provinsi Lampung

75
0
BERBAGI

Metro, Mediatamanews.com

Walikota Metro melakukan audiensi bersama Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, untuk melakukan Percepat Penurunan Stunting yang berlangsung di Ruang Kerja Walikota Metro, Kamis (19/01/2023).

Walikota Metro Wahdi, mengungkapkan bahwa Kota Metro telah melakukan berbagai upaya untuk melakukan penurunan angka stunting, salah satunya melalui Jama-PAI. Jama-PAI yaitu merupakan program yang memberikan perlindungan terhadap ibu dan anak, dimulai dari anak lahir dan pencegahan stunting masyarakat serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT) merupakan sebuah program yang bertujuan untuk kesehatan bayi dan balita, memastikan tumbuh kembang anak sesuai dengan umurnya, dan mencegah stunting.

Dalam rangka mewujudkan komitmen, Pemerintah Kota Metro terus berupaya melakukan percepatan penurunan stunting dengan berpedoman kepada 8 Aksi Konvergensi dengan berkolaborasi bersama Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah.

“Mudahan-mudah Metro dapat mencapai 6 persen, oleh karena itu mohon dukungannya dari BKKBN Provinsi Lampung. Dimana penurunan stunting merupakan salah satu PR Kota Metro yang harus terus diperbaiki, ” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, Putut Riyatno, menyampaikan bahwa dalam penurunan stunting perlu dukungan dan support dari Pemerintah Kota Metro dengan memberikan masuk-masukan terkait permasalahan yang ada di masyarakat.

“Provinsi Lampung telah menargetkan pada tahun 2024 angka stunting di Provinsi Lampung ada di 14 persen, sesuai target RPJMN 2020–2024 melalui Optimalisasi Sumber Daya dan Konvergensi Lintas Sektor Menuju Lampung Berjaya, ” pungkasnya (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here