Beranda Lampung Timur Sambut 1 Abad NU, 7 Ribu Kader Penggerak NU Lampung Timur Gelar...

Sambut 1 Abad NU, 7 Ribu Kader Penggerak NU Lampung Timur Gelar Silatda

212
0
BERBAGI

Lampung Timur, mediatamanews.com

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama ( PCNU ) Kabupateb Lampung Timur akan menggelar Silaturahmi Daerah ( Silatda ) bagi kader – kader NU yang sudah mengikuti PKPNU atau PDPKPNU pada tanggal 24 Januari 2023 mendatang di Pantai Mutiara Baru Kecamatan Labuhan Maringgai.

Ketua PCNU Lampung Timur KH. Dardiri Ahmad atau GUS DAR yang didampingi Ketua Panitia H. Mustakim dan Koordinator Publikasi H. Ahmad Fauzi mengungkapkan PCNU Lampung Timur sudah melaksanakan pendidikan kader sebanyak 47 angkatan dan telah melahirkan kader-kadet militan sebanyak 7.450 orang.

“Silatda kader NU ini dilakukan PCNU untuk kembali menguatkan harokah Annahdliyahnya para kadera Dan juga dalam rangka menyambut 100 tahun atau 1 Abad Nahdlatul Ulama yang akan secara nasional diperingati pada tanggal 26 Rajab 1443 H yang bertepatan tanggal 7 Pebruari 2023 mendatang di stadion Delta Sidoarjo Jawa Timur,” terangnya, Kamis (18-1-2023).

Menurut Gus Dar, kegiatan akan diawali pada Senin malam dengan kegiatan Khotmil Qur’an, Mujahadah, Istighosah serta wali qutuban para kader.

Dan hari Selasa pagi jam 07.00 semua Kader NU sudah di Lokasi yang selanjutnya mengadakan Apel Kader yang dilanjutkan dengan pengajian Akbar bersama Ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar.

Namun, sebelum agenda inti tersebut, juga diagendakan acara seremoni yang akan disampaikan oleh Bupati Lampung Timur dan Ketua PWNU Lampung dan dilanjutkan dengan penanaman pohon Mangrove sebagai bukti kepedulian kader – kader NU terhadap kelestarian alam dan ekosistem laut.

“Kami sangat berharap pada saat acara Silatda mendatang didukung dengan cuaca yang cerah sehingga acara ini sukses, dan semua kader yang telah mengikuti Pendidikan Kader NU kami ajak dan himbau bisa hadir semua, sehingga antara kader dari angkatan 1 sampai angkatan 47 bisa saling bersilaturahmi untuk menyamakan fikroh, harokah dan ghiroh untuk kejayaan NU dan NKRI,” tutupnya. (Mis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here