Beranda Tulang Bawang Barat PD IWO Akan Kawal Rencana Evaluasi kinerja Pejabat di Tubaba

PD IWO Akan Kawal Rencana Evaluasi kinerja Pejabat di Tubaba

95
0
BERBAGI

TUBABA,Mediatamanews.com

Ketua Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Tulang Bawang Barat provinsi lampung Arpani, ikut mengajak seluruh anggota dan wartawan, melakukan pengawasan terhadap rencana Evaluasi Kinerja Pejabat Administrator di Tubaba.

“Saya sebagai Ketua PD IWO Tubaba, sepakat dengan apa yang di sampaikan Ketua PWI Tubaba yang juga merupakan Ketua Forum Lintas Organisasi Pers Tubaba. Wartawan punya tugas melakukan pengawasan, kritik, koreksi, dan saran terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan publik.” Ujarnya pada Minggu (29/1/2023)

Dia juga mengutarakan Penilaian Kinerja ASN di Tubaba tahun 2023, menurut Ketua PD IWO itu harus dilakukan secara objektif, dan transparan tidak dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Untuk kemajuan Tubaba pasti kami dukung, akan tetapi terkait Evaluasi Kinerja Pejabat Tubaba memang harus benar-benar dilakukan dengan baik, bukan karena kepentingan kelompok atau karena ada upeti untuk menduduki jabatan yang diinginkan”tuturnya.

Lanjutnya,ketua IWO Tubaba memastikan akan terus berpartisipasi melakukan pengawasan, kritik dan koreksi secara berimbang, sehingga keterbukaan informasi tentang Tubaba dapat berjalan sesuai harapan.

“Kami merasakan, memang evaluasi kinerja pejabat di Tubaba harus segera dilakukan, saat teman-teman wartawan bertugas mengumpulkan informasi, mencoba konfirmasi, hampir setiap saat dapat dilayani dengan baik. Terkadang jarang ngantor, nomor telepon gonta ganti dan seakan-akan sangat alergi dengan Wartawan”.cetusnya.

Arpani,mengemukakan berdasarkan informasi yang di dapatnya ada 12 orang pejabat yang tergabung di tim Evaluasi Akuntabilitas Pejabat Administrator di Tubaba, juga harus memiliki kinerja yang baik, jangan justru menilai ASN akan tetapi kinerjanya juga tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Kita awasi bersama, kita lihat kompetensi, dan rekam jejak kinerja para penguji. Jangan sampai bertentangan dengan aturan” pungkasnya

Sementara ditempat terpisah informasi yang dihimpun bahwa Pejabat Eselon 3 di Tubaba bakal di Evaluasi Kinerja oleh 12 orang penilai dari Tim Evaluasi Akuntabilitas Pejabat Administrator di Lingkungan Tubaba.

Diantaranya Kepala BKPSDM Tubaba Novian Priahutama, SE.,MM, melalui Kepala Bidang Mutasi dan Pengembangan, Rahman, bahwa pelaksanaan Evkin akan dilakukan oleh di tim Evaluasi Akuntabilitas sebanyak 12 orang.

“Evaluasi Kinerja Eselon 3 akan dilakukan secara tertulis, 7 orang berasal dari Pemkab Tubaba, 1 orang tenaga profesional, 1 orang Akademisi dan 3 orang lainnya dari BPSDM Provinsi Lampung”. Kata Rahman saat diwawancara media pada Jum’at (27/1/2023).

Lanjutnya, tim Evkin asal Pemkab Tubaba yaitu Sekretaris Daerah Ir.Novriwan Jaya, SP, Inspektur Tubaba Perana Putra, Asisten dua, M.Rasidi, Asisten tiga Nahkoda, Kepala BKPSDM Tubaba Novian Priahutama, Kepala Bappeda Yudiansyah, dan Kepala BPKAD Tubaba Mirza Irawan Dwi. Sementara lima orang penilai lainnya tidak disebutkan identitasnya.

“Pemeriksaan berkas, penilaian dan administrasi, sampai hasil Evaluasi dilakukan di Hotel Emersia Bandar Lampung dari tanggal 8 sampai 18 Februari 2023” ungkap Rahman. (EKO)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here