Beranda Kota Metro Komisi I DPRD Metro Minta Pemkot Metro Perioritaskan Setiap Aspirasi Masyarakat ...

Komisi I DPRD Metro Minta Pemkot Metro Perioritaskan Setiap Aspirasi Masyarakat Terkait Perbaikan Infrastruktur

89
0
BERBAGI

Metro, Mediatamnaews.com

Komisi I DPRD Kota Metro Abdulhak meminta Pemerintah Kota (Pemkot) setampat untuk memprioritaskan setiap aspirasi pembangunan dan aspirasi masyarakat terkait dengan perbaikan infrastruktur.

“Kami hanya mengemukakan usulan-usulan masyarakat, sepanjang usulan-usulan itu sangat skala prioritas, maka kami harap betul-betul dapat diselesaikan dan dituntaskan,” kata Abdulhak saat usai kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Iringmulyo  di aula Kecamatan Metro Timur, Rabu (08/02/2023).

Duluan juga meminta, agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengadakan kegiatan pembangunan dapat memastikan hasil kegiatan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Kemudian hasil-hasil yang sudah dilaksanakan Saya minta kualitasnya juga harus baik dan terjamin. Karena kita mengingat uang kan sedikit, tapi kualitas pekerjaan sudah tidak baik dan segala macam jadi hilang di jalan,” ucapnya.

Selain itu, dia juga meminta perangkat Kecamatan hingga RT dapat berkoordinasi dengan baik. Sehingga, pembangunan yang nantinya akan berjalan dapat terpantau bersama.

“Kalau soal kerjasama antara Kelurahan, Camat, RT dan RW harus betul-betul terpadu. Jangan sampai nanti program turun tidak ada yang bisa memfasilitasi,” ujarnya.

“Contoh, ada yang harus kita selesaikan dalam bentuk hibah misalkan jalan harus diikuti jangan sampai masyarakat yang harus datang ke kantor yang bersangkutan,” imbuhnya.

Sementara terkait dengan hibah masyarakat yang diperuntukkan bagi fasilitas umum seperti jalan dan drainase, OPD diminta untuk tidak sekedar menunggu.

“Ini kan harus OPD yang menginput masalahnya, pecah sertifikatnya gunakan biaya menggunakan APBD. Kemudian untuk PBB-nya juga harus diperkecil karena lahannya sudah terpakai untuk dihibahkan, jangan kita ambil hak masyarakat tapi administrasinya terbengkalai,” terangnya. (Jko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here