Beranda Kota Metro Walikota Metro Wahdi Apresiasikan Acara Qolsa Annual Show Series

Walikota Metro Wahdi Apresiasikan Acara Qolsa Annual Show Series

135
0
BERBAGI

Metro, Mediatamsnrws.com

Walikota Metro menghadiri acara Qolsa Annual Show Mutiara Series yang berlangsung di Gedung Sessat Metro, Jum’at (03/03/2023)

.Dalam sambutannya, Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas acara Qolsa Annual Show Series. Dianggapnya acara ini bermanfaat bagi Pemerintah Kota Metro dalam pertumbuhan perekonomian di Kota Metro.

Wahdi juga mengungkapkan bahwa, kreatifitas yang ada harus terus ditingkatkan dan tidak boleh berhenti, karena fashion adalah jiwa yang tidak pernah mati didorong dengan upaya penggerak kreatifitas, inovasi dan cara berfikir yang positif.

“Saya bersama Ketua Dekranasda Kota Metro melihat begitu banyaknya kreatifitas di Kota Metro, sehingga kita ingin membentuk masyarakat ini menjadi manusia yang Gemerlang (Generasi Emas Metro Cemerlang) 2045,” ujarnya.

Salah satu dukungan pemerintah terhadap kreatifitas yang dimiliki masyarakat dengan menghadirkan program MB2 (Metro Bangga Beli) yang dibuat untuk menjadi wadah bagi para pelaku usaha dalam menjual produk UMKM.

Pada kesempatan ini, Wahdi juga mengingatkan kepada para pelaku usaha yang ada di Kota Metro untuk tidak lupa membayar pajak dan retribusi, serta menjaga kearifan lokal yang ada di Bumi Sai Wawai ini.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Metro Silfia Naharani Wahdi, menjelaskan bahwa Qolsa adalah clothing atau produk dari anak Metro, yang berawal dari pasar shoping yang menjadi mandiri dan akhirnya bisa berkembang.

“Saya ingin kita tidak hanya sekedar mendoakan, tetapi juga dukung salah satunya harus beli prodak Kota Metro, sehingga yang menjadi tergetnya Qolsa Metro 100 pcs bisa tercapai,” ungkapnya.

Silfia Naharani Wahdi, juga mengatakan dengan hadirnya Pemerintah Kota Metro pada acara Qolsa Annual Show Series, untuk mendukung produk Kota Metro.

“Kalau Metro mau kuat, Metro mau tangguh, Metro harus cinta produk Metro sendiri sebelum mencintai produk orang lain, “bebernya.

Pada kesempatannya yang sama, Pemilik Toko Qolsa Vika Amelia, menuturkan bahwa ada 30 desain produk pakaian yang diciptakannya sendiri.

Dalam acara Annual Show Mutiara Series yang menjadikan mutiara payet sebagai ciri khas pada setiap desainnya.

Lanjutnya, Vika Amelia juga membeberkan bahwa Qolsa telah berhasil menjual produknya yang sebelumnya hanya bijian sekarang bisa menjual produk sebanyak 14.000 Ton. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here